Jember Information Center

Sadin Bahagia Rumahnya Sudah Tidak Bocor Lagi Setelah di Renovasi Melalui Rutilahu Oleh Babinsa

 

 

JEMBER – Upaya Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program bantuan kepada masyarakat, seperti yang dilakukan pada akhir 2019 ini, Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang meluncurkan bantuan renovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) dengan menggandeng TNI yaitu Kodam V/Brw.

Seperti yang dilakukan oleh Koramil Jajaran Kodim 0824/Jember yang melaksanakan renovasi di 430 titik rumah warga kurang mampu, termasuk rumah Sadin 77 Tahun warga Dusun Krajan Desa Mlokorejo Kec Puger Kab Jember.

Sadin meskipun usianya sudah 77 tahun namun kondisinya masih bugar,.pekerjaan sehari harinya sebagai buruh tani ini sangat bahagia dengan rumahnya yang sudah bagus dan tidak bocor, hal ini diungkapkannya pada Jum’at 13/12/2019 Saat kami kunjungi dirumahnya.

Saya sangat berterima.kasih dengan Pak Babinsa (Serda Suhada) maupun Pak Koramil yang telah merenovasi rumah saya, sebelumnya sangat parah kalau hujan bocor dan dindingnya terbuat dari anyaman bambu yang sudah termakan usia sehingga jebol semua, sekali lagi terima.kasih rumah saya sudah tidak bocor lagi. Ungkap Sadin bersemangat.

Komandan Koramil 0824/21 Puhlger Kapten Chb Hadi Windoko membenarkan adanya program rutilahu tersebut, kita mendapatkan 10 unit rumah termasuk rumah P Sadin tersebut yang dikerjakan oleh Babinsa Serda Suhada.

Demikian halnya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin  selaku penanggung jawab kegiatan Rutilahu tersebut, saya sangat berterima kasih karena seluruh kegiatan dapat dilaksanakan oleh anggota dengan baik, tidak ada permasalahan. Kata Letkol Inf La Ode M Nurdin saat kami temui di ruang kerjanya. (Siswandi)

 

 

 

 

 

 

Hits: 20

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: