Jember Information Center

Sada Menangis Bahagia Rumahnya Direnovasi Babinsa Koramil 0824/08 Mayang Melalui Rutilahu

 

 

JEMBER – Dalam Program renovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) kali ini Kodim 0824/Jember mendapatkan 430 Unit,  yang diturunkan ke Koramil Jajaran termasuk Koramil 0824/08 Mayang yang mendapatkan 20 unit.

Komandan Koramil 0824/08 Mayang Lettu Caj Agus Teguh Yuwono saat.kamintemui dikantornya membenarkan adanya program tersebut, dan kini sedang dilaksanakan oleh Babinsa Jajarannya, diKoramil Mayang ini kita fokuskan di 3 Desa yaitu Desa Mayang, Desa Tegalwaru dan Desa Seputih, karena ditiga desa tersebut banyak rumah yang kondisinya parah.

Kemudian kami memantau langsung dilapangan, ternyata secara keseluruhan sudah selesai dan sudah ditempati oleh pemiliknya masing-masing, salah satu pemilik rumah yang berhasil kami temui adalah Sada, Janda usia 67 tahun tinggal di Dsn Tegalgusi RT 001/004 Desa Mayang Kec Mayang Kab Jember, dia sangat berbahagia karena rumahnya sudah bagus.

Saat ditanya  siapa yang membangun rumahnya, Sada menjelaskan bahwa yang membangun adalah Pak Babinsa (Serda Benyamin) bersama masyarakat, dirinya tidak.menyangka kalau rumahnya mendapat bantuan renovasi melalui program Rutilahu ini  (katanya dengan logat Madura terbata-bata dan tak terasa mengalir air mata dipipinya ).

Pak Babinsa setiap hari kesini membantu pembangunan rah saya ini, sekali lagi saya Terim kasih, semoga Allah SWT membalas amal baik Pak Babinsa dan orang-orang yang.membangun rumah saya ini.

Komandan kodim 0824/Jember membenarkan adanya alokasi program renovasi Rutilahu ini tidak sama ke Koramil-koramil, ada yang mendapat 10 unit ada pula yang mendapatkan 20 unit, bahkan untuk Koramil 0824/07 Silo saja kebagian 50 unit, tergantung tingkat kebutuhan masyarakat diwilayahnya masing-masing, yang diajukan melalui Komandan Koramil. (Siswandi)

Hits: 39

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: