Jember Information Center

Saat Safari Tahajud, Komandan Kodim 0824/Jember : Program Tahajud Ini Mengajak Masyarakat Berdoa Untuk Wujudkan Jember Damai dan Kondusif

 

 

JEMBER – Bertempat di Pondok Pesantren (PP) Yasinnat pada Jum’at 17/01/2020 Pukul 03.00 Wib (Dinihari) dilaksanakan Safari Tahajud Komandan Kodim 0824/Jember, kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap Jum’at pagi dengan bersafari ke masjid-masjid, yang saat ini sudah ada 20 masjid di 20 Kecamatan, yang telah dijadikan tempat safari tahajud.

Safari tahajud di PP Yasinnat tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin  didampingi Kepala Staf Kodim Mayor Inf Sampak, Perwira Seksi Personalia (Pasi Pers) Kodim Kapten Inf Ismianto dan Perwira Seksi Logistik (Pasi Log) Kodim Kapten Inf Suharyono, kedatangan beliau disambut Komandan Koramil 0824/23 Wuluhan Kapten Inf Suwarno, Camat Wuluhan Mahfud Rizal, Kanit Intel Polsek Wuluhan Ipda Cakra S, masing-masing bersama beberapa anggotanya.

Juga turut menyambut KH Imam Baighowi Pengasuh PP Yasinnat bersama pengurus dan satriwan serta santriwatinya, tidak kurang dari 3000 orang jamaah yang terdiri dari santriwan dan satriwati PP Yasinnat mengikuti kegiatan Safari Tahajud tersebut.

Usai acara penyambutan langsung melaksanakan Sholat Tahajud berjamaah dengan imam sholat KH Imam Baighowi, kemudian dilanjutkan dengan pembacaaan Surrah Yassin, dzikir hingga tiba saatnya Sholat Subuh berjamaah.

Selanjutnya KH Imam Baighowi menyampaikan ceramah kuliah tujuh menit (Kultum) sekaligus menjelaskan adanya acara Safari Tahajud yang dihadiri oleh Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, Semoga dengan kegiatan ibadah sholat sunah tahajud mendapatkan kemulyaan dan keberkahan dari Allah SWT serta di hindarkan dari bencana, selanjutnya saya persilahkan Komandan Kodim 0824/Jember untuk menyampaikan kata sambutannya.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin,  menyampaikan terima kasih kepada para jamaah sholat tahajud, kegiatan ini  yang ke 20, saya hadir dalam rangka safari tahajud dan bersilahturahmi dengan dengan tokoh ulama serta masyarakat Ds. Kesilir Kec Wuluhan ini.

Pada kesempatan ini saya mengajak masyarakat, mari kita berdoa di sepertiga malam agar semua permasalahan kita,  semoga permasalahan yang sulit akan dapat terselesaikan bila ada campur tangan Allah SWT dari  doa kita semua, niscaya Allah SWT akan memperhatikan kita, Semoga hajat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Jember nantinyaberjalan dengan aman dan damai.

Lebih lanjut Letkol Inf La Ode M Nurdin menyampaikan bahwa dari pesantren Yasinnat ini,  kedepannya diharapakan muncul generasi muda yang handal dan dapat menjadi pemimpin bangsa. Dan program kami One week one Tahajud ini untuk mendekat diri kepada Allah dan mengajak  masyarakat Jember untuk mewujudkan Jember yang damai dan sejuk.

Acara selanjutnya mengakhiri kegiatan tersebut dilakukan ramah-tamah dengan semua jamaah, sehingga keharmonisan dan kerukunan benar-benar nampak pada kegiatan tersebut, baru kemudian diakhiri dengan foto bersama. (Siswandi)

Hits: 24

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: