Jember Information Center

Saat Dampingi Bupati Jember Pada Festival Kader Posyandu, Dandim 0824/Jember Sapa Kader Posyandu

 

 

JEMBER – Bertempat di Pondok Pesantren (PP) Nurul Jadid Desa Sumberwringin Kec Sukowono Kab Jember pada Jum’at 27/12/2019 Pukul 13.40 Wib dilaksanakan Festival Kader Posyandu yang diikuti sekitar 2000 kader Posyandu dari 6 Kecamatan.

Pejabat yang hadir diantaranya Bupati Jember dr Hj Faida MMR, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, Muspika dari 6 Kecamatan diantaranya Kec Sukowono, Kec Sumberjambe, Kec Ledokombo. Kec Arjasa , Kec Kalisat dan Kec, Jelbuk, Kepala Dinas Kesehatan Kab Jember Dyah Kusworini, Kepala Dinas Kependudukan Isnaeni Dwi Susanti      Kepala Puskesmas dari 6 Kecamatan tersebut dan lain-lainnya.

Padakesempatan tersebut Bupati Jember dr Hj Faida MMR dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada  ibu-ibu kader Posyandu yang telah mengabdikan dirinya selama bertahun-yahun, terimakasih kepada para suami yang telah mengijinkan istrinya menjadi kader Posyandu, sehingga keberadaannya perlu mendapatkan apresiasi, dan terima kasih kepada Pengasuh pondok Pesantren KH Abdul Muhaimin Fauzi yang telah memberikan sambutan dan menyediakan tempat pada acara ini.

Untuk itu saya berani memberikan honor kepada kader Posyandu yang saat ini sudah cair, dan memberikan beasiswa kepada anak-anak kader Posyandu tersebut, ini merupakan wujud perhatian Pemerintah Kabupaten Jember kepada segenap Kader Posyandu.

Selanjutnya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin yang deberikan kesempatan untuk menyapa warga Posyandu, dalam kata sambutannya menyampaikan rasa bangganya kepada kader posyandu karena kader Posyandu sekaligus sebagai ibu rumah tangga, kita TNI Kodim 0824/Jember melalui Babinsa juga sering bersinergi bersama-sama ibu-ibu pada Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), Pelayanan Keluarga Berencana dan Kesehatan yaitu pelayanan MOP maupun MOW, dan lain-lain.

Bahkan usai kegiatan tersebut saat kami wawancarai terkait dengan Festival Kader Posyandu tersebut, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin menegaskan bahwa keberadaan Posyandu harus benar-benar diperhatikan, merekalah relawan kesehatan yang sejati, kita patut berterima kasih karena saat ini sudah ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten Jember melalui Bupati dr. Hj Faida MMR.

Pada kesempatan seperti ini memang saya menfaatkan untuk menyapa Kader Posyandu, yang selama ini banyak bersinergi dilapangan bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalamkegiatan PSN datang kerumah-rumah warga mensosialisasikan pentingnya hidup bersih dan sehat, pemberian vaskinansi kepada anak-anak dan lain-lain, untuk itu saya pun juga sangat berterima kasih. Pungkas Komandan Kodim 0824/Jember terebut.  (Siswandi)

Hits: 41

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: