Jember Information Center

Rumahnya Dibangun Babinsa Koramil Sumbersari, Sunayah Menangis Bahagia

 

 

JEMBER – Sunayah 55 tahun, hidup menjanda puluhan tahun, kondisi  rumahnya sudah lapuk hampir disemua bagian, berdinding anyaman bambu yang juga sudah lapuk, jauh dari sanak saudaranya, membuatnya menerima hidup ini seadanya.

Saat kami temui dirumahnya yang beralamat di RT 002/010 Lingkungan Kramat Kelurahan Kranjingan Kecamatan Sumbersari  Kabupaten Jember, pada Jum’at 07/08/2020,  ternyata ada Babinsa Serma Lasiman  dan Sertu Juprianto bersama tukang dan masyarakat sekitarnya yang melakukan percepatan pengerjaan pembangunannya.

Saat kami tanyakan apa tanggapannya terhadap pembangunan melalui program renovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) pada rumahnya ini, Sunayah terdiam sesaat, pelupuk matanya meneteskan air mata, seakan mulutnya tersekat, hanya berkata terima kasih pak Babinsa, itupun dengan nada lirih.

Kemudian Serma Lasiman menguatkan,  bahwa Sunayah ini hidup sebatang kara, dengan pekerjaan hanya seorang buruh tani, dirinya merasa sangat terbantu dengan adanya program rutilahu ini, rumahnya akan lebih layak.

Sementara itu Danramil 0824/11 Sumbersari Kapten Cba Sardi saat kami konfirmasi menyatakan bahwa rutilahu yang dikerjakan Koramilnya ada 14 unit, termasuk rumah Bu Sunayah tersebut, secara keseluruhan mungkin saat ini pencapaiannya masih sekitar 65%, namun kita patut bersyukur, karena masyarakat disekitarnya ikut peduli dan membantu.

Selanjutnya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, dalam konfirmasinya, sangat mengapresiasi kerja keras Koramil dan Baninsa, dalam percepatan pengerjaan Rutilahu, sebagai wujud bakti kita terhadap masyarakat.

Disammoing itu kita juga melaporkan progresnya setiap hari kepada Kodam V/Brawijaya, karena Rutilahu tersebut merupakan program kerjasama antara Kodam dan Provinsi Jawa Timur. Pungkas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

Hits: 21

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: