Rumah Sakit TK III Baladhika Husada Jember Khitanan Massal Bersama Takmir Masjid Riyadus Sholihin Tanggul Kulon

Jember.               Rumah Sakit Tk III Baladhika Husada Jember sangat dikenal dengan nama Rumah Sakit DKT Jember merupakan salah satu rumah sakit yang bertugas melayani kesehatan anggota TNI namun juga melayani masyarakat umum sebagai bagian integral dari kekuatan TNI AD dalam pelayanan kesehatan.

Berbagai kegiatan Bakti Sosial TNI di wilayah Kabupaten Jember yang sering mendapatkan dukungan dari RS DKT Jember tersebut diantaranya Khitanan massal, Pengobatan gratis dan lain-lain yang selalu didukung oleh rumah sakit yang pernah menyandang sebagai rumah sakit pelayanan terbaik paripurna berdasarkan penilaian dari CARS pada sekitar tahun 2016.

Pada kamis 22/11/2018 mulai pukul 07.30 Wib RS TK III Baladhika Husada Jember  mendukung tenaga medis pada Bakti Sosial Khitanan Masal yang diselenggarakan oleh Takmir Masjid Riyadus Sholihin Komplek Makam Habib Sholeh Ds Tanggul Kulon Kec Tanggul Kab jember.

Dipimpin oleh Kapten Ckm Tantowi bersama 10 personel tenaga medis  RS TK III Baladhika Husada Jember mendukung pelaksanakaan Khitanan Massal yang dilaksanakan masjid Riyadus Sholihin dalam rangka memperingati Maulid nabi Muhammad SAW.          

Selain itu juga dibantu tenaga medis dari Kodim 0824 dan keslap Yonif Raider 515/9/2 Tanggul yang melayani khitanan terhadap 73 orang anak dari keluarga kurang mampu dalam pelaksanaan khitanan masal tersebut.

Kepala Rumah Sakit TK III Baladhika Husada Jember Letkol Ckm dr Maksum Pandelima, Sp.OT saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya tersebut, hal itu tentunya sesuai permohonan bantuan tenaga medis dari panitia dan tanpa banyak pertimbangan  langsung kita respon mengingat hal tersebut sebagai bagian dari Bakti Sosial TNI kepada masyarakat.

Lebih Lanjut Letkol Ckm dr Maksum Pandelima, Sp.OT menyampaikan salam hormat kepada para ulama serta Dandim 0824 Letkol Inf Arif Munawar yang menghadiri acara tersebut, mohon maaf saya tidak dapat hadri karena padatnya kegiatan dinas.

Selanjutnya sebagai bagian dari TNI AD Rumah Sakit Baladhika Husada ini tentunya siap memberikan bantuan dan pelayanan kepada masyarakat, seperti yang dilakukan oleh Takmir Masjid Riyadus Sholihin tersebut melaksanakan khitanan massal dan memerlukan tenaga medis, silahkan mengajukan kepada kami, pengobatan massal dan lain-lain tentunya akan kita bantu sesuai kemampuan kami, kami akan selalu mendukung Bakti Sosial TNI sebagai bagian dari Pembinaan Teritorial  yang menjadi fungsi utama TNI. Tegas  Letkol Ckm dr Maksum Pandelima, Sp.OT (sis24)

Hits: 13

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.