Jember Information Center

Puting Beliung Kembali Sasar Rumah Warga Mumbulsari dan Arjasa, Koramil Jajaran Kodim 0824 Jember  Turun Tangan Bersama BPBD Jember

 

 

JEMBER – Hujan lebat disertai angin pada Minggu 24/11/2019 Pukul 15.30 Wib kembali melanda Kecamatan Arjasa dan Kecamatan Mumbulsari Kab Jember, beberapa rumah dan bangunan warga menjadi sasaran robohnya pohon disekitarnya.

Menurut laporan yang masuk beberapa rumah yang menjadi sasaran amukan puting beliung diantaranya  Rumah Tono (40 )tahun atap dapur terbawa angin, Rumah kosong milik  Junaidi ( 50) tahun tertimpa pohon,  Gudang pengeringan tembakau milik PTPN X sejumlah 2 buah roboh ukuran panjang 60m Lebar 20m Kesemuanya beralamat di Dusun Karangsirih Desa Mumbulsari Kec Mumbulsari Kab Jember.

Dari wilayah Koramil 0824/02 Arjasa diantaranya Rumah Dais di Dsn Gading  RW 04 RT 04   atap rumah tertimpa pohon tumbang, rumah Cucuk RW 03 RT 04  Dusun Padasan Atap rumah tertimpa pohon,  masing-masing masuk Desa Darsono Kec Arjasa Kab Jember.

Sejak kejadian tersebut Koramil 0824/10 Mumbulsari dipimpin Komandan Koramil Lettu Cba Ainul Yaqin  maupun Koramil 0824/02 Arjasa dipimpin Komandan Koramil Kapten Inf Jarwo Adi Purnomo langsung turun kelapangan bersama anggotanya serta petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Jember untuk melakukan pendataan dan langkah-langkah tanggap darurat, serta merencanakan langkah lanjutannya.

Menyikapi kegiatan jajarannya tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin menekankan kepada seluruh jajarannya untuk lebih intensif melakukan monitoring perkembangan situasi wilayah dengan memanfaatkan Babinsa dengan jaring-jaring teritorialnya, karena kejadian-kejadian tersebut berlangsung begitu cepat dan tidak merata, sehingga perlu kecermatan kita dalam memantau perkembangan wilayah masing-masing.

Seperti yang terjadi diwilayah Koramil Mumbulsari dan Koramil Arjasa, saya berterima kasih karena Komandan Koramil bersama anggota dan pihak terkait langsung melakukan upaya tanggap darurat dan pendataan, optimalkan monitoring dan lapor cepat apabila ada kejadian diwilayah, koordinasikan dengan sesama aparat kewilayahan lainnya, dan sekali lagi saya sampaikan terima kasih kepada jajaran yang telah melaksanakannya. Tegas Letkol Inf La Ode M Nurdin. (Siswandi)

Hits: 32

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: