Jember Information Center

Progres Pengerjaan Rutilahu Kodim 0824/Jember Sudah Capai 75% Lebih

JEMBER – Renovsi rumah tidak layak huni yang merupakan program kegiatan tahunan  kerjasama antara Komando Daerah Militer V/Brawijaya (Kodam V/Brw dengan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Timur, Kodim 0824/Jember kebagian melakukan renovasi terhadap 250 unit rumah.

Secara keseluruhan sudah terbongkar dan dalam proses pengerjaan dengan karya bakti TNI, dari 31 Koramil jajaran Kodim 0824/Jember, yang menyerap program tersebut adalah 16 Koramil, sesuai dengan kebutuhan masyarakatnya.

Sampai dengan saat ini saat kami menemui Dandim.0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, terkait progres pengerjaan rutilahu tersebut menyatakan, bahwa dirinya sangat bangga dengan kerja keras Koramil Jajaran dan Babinsa,  sehingga kegiatan berjalan dengan lancar.

Bahkan dari beberapa kali dilakukan pengecekkan dan monitoring baik oleh konsultan independen tunjukan Pemerintah Provinsi Jawa Timur,  maupun pemeriksaan Komando Atas, tidak terdapat permasalahan dan pelaksanaan pengerjaannya.

Menurut Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, secara komulatif atau keseluruhan pengerjaannya, hingga saat ini mencapai sekitar 75% lebih, dari laporan yang dihimpun.

Setiap penerima manfaat, tidak hanya direnovasi rumahnya saja, namun juga dibuatkan jamban keluarga dan memperoleh bantuan alat dapur berupa masing-masing satu set kompor gas. Kata Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

Hits: 11

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: