Jember Information Center

Progres Karya Bakti TNI Tangani Pasca Banjir Bandang Desa Klungkung, Pasukan TNI  Tambah Perkuatan

 

 

JEMBER – Upaya tanggap darurat pasca banjir bandang yang memutus jalan desa dan mengisolir sebagian warga masyarakat Desa Klungkung Kec Sukorambi Kab Jember, dilakukan perpanjangan lima hari untuk penyelesaiannya.

Pada hari ke enam  Jum’at 07/02/2020 terjadi tambahan perkuatan untuk mengoptimalkan pengerjaan upaya tanggap darurat terutama pengerjaan bronjong penahan longsor baik di badan jalan yang terputus maupun di belakang perumahan warga.

Menurut Kapten Inf Sondah Krisyamto  Komandan Pelaksana Karya Bakti TNI, hari ini perkuatan TNI kita lakukan penambahan sesuai hasil evaluasi dari Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat berkunjung kemarin.

Untuk seluruh personel yang dilibatkan diantaranya dari Pasukan Kodim 0824/Jember kekuatan 82 orang, dari Jajaran Brigif Raider 9/Kostrad 35 orang, dari Yon Armed 8/105 Tarik 30 orang, dari Polres Jember 40 orang, Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember 10 orang Tim dari Dinas Pekerjaan Umum Pemkab Jember dan Pemprov Jawa Timur 30 orang dan  relawan serta masyarakat sekitar 50 orang. Kata Kapten Inf Sondah Krisyamto.

Lebih lanjut Kapten Inf Sondah Krisyamto terkait rincian pekerjaan yang dapat kita selesaikan hari ini untuk pengerjaan bronjong di tebing sekaligus badan jalan sepanjang 130 meter ini mencapai 50%, sedangkan untuk bronjong di belakang rumah warga sepanjang 40 meter yang merupakan pekjerjaan tambahan mencapai 25%, dengan kekuatan personel serta cuaca yang mendukung kita optimis dapat kita selesaikan sesegera mungkin pengerjaannya.

Menyikapi Kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat kami konfirmasi mmbenarkan adanya tambahan perkuatan TNI tersebut, hal ini kita lakukan setelah saya lakukan peninjauan dilapangan kemarin, memang ada beberapa kendala tehnis, namun yang utama untuk percepatan akhirnya kita lakukan tambahan perkuatan TNI, dengan melibatkan Pasukan Brigif Raider 9/K beserta jajarannya, Yon Armed 8/105 Tarik.

Dengan penambahan kekuatan personel tersebut diharapkan Karya Bakti TNI sebagai bagian dari langkah tanggap darurat pasca banjir bandang di Desa Klungkung Kec Sukorembi ini mampu mempercepat penyelesaian pekerjaan fisik tersebut, sehingga masyarakat sudah tidak khawatir lagi dan dapat melakukan aktifitasnya seperti biasa. Pungkas Komandan Kodim 0824/Jember.  (Siswandi)

 

Hits: 15

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: