Pramuka Sakawira Kartika Koramil Kencong Kodim 0824/Jember Ikuti Napak Tilas Wilayah Tapal Kuda

 

 

JEMBER – Sebanyak 70 orang anggota Pramuka Kwartir Ranting Kec Kencong termasuk 2 0 orang dari Pramuka  Saka Wira Kartika (SWK) Koramil 0824/18 Kencong Kodim 0824/Jember pada Senin 01/07/2019 Pukul 06.30 Wib ikut diberangkatkan melaksanakan Napak Tilas Wilayah Tapal Kuda, pemberangkatan dari  Markas Koramil 0824/18 Kencong oleh Camat Kencong Susmiadi ST.

Hadir pada pemberangkatan napak Tilas tersebut diantaranya Komandan Koramil 0824/18 Kencong Kapten Inf Bambang Hari M, Ketua Kwartir Ranting Kencong Riyono serta Pendamping napak tilas sebanyak 7 orang dari pengurus Kwartir Ranting Kencong.

Dalam arahannya Camat Kencong menyampaikan agar para peserta memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan selama diperjalanan, demikian halnya pendamping selama mengikuti kegiatan yang akan melintasi  start dari Kencong menuju Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi dan kembali ke Jember ditempat finish yaitu di Kormil Kencong, pendamping agar aktif memperhatikan kebutuhan peserta selama dalam perjalanan.

Komandan Kormil 0824/18 Kencong Kapten Inf Bambang Hari M saat dimintai keterangan pada Selasa 02/07/2019 terkait kegiatan  tersebut menyampaikan selamat menempuh perjalanan bagi adik-adik, saat ini kira-kira sudah mencapai sekitaran Kabupaten Bondowoso.

Didalamnya juga ada sebanyak 20 orang dari Pramuka Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0824/16 Kencong, bersama Saka Pramuka lainnya sudah diberikan latihan-latihan menghadapi napak tilas ini, kita semua berdoa agar adik-adik diberikan kelancaran selama dalam perjalanan dan dapat kembali di tempat finish dalam keadaan lengkap dan aman.

Menyikapi kegiatan tersebut pada waktu yang sama Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan apresiasinya terhadap Pramuka Kwartir Ranting Kencong dan Saka Wira Kartika yang mengikuti napak tilas wilayah tapal kuda tersebut.

Melalui Pramuka sebagai sarana pembinaan generasi muda memang harus kita berikan materi-materi seperti napak tilas tersebut dalam rangka memantapkan kemampuan fisik, mental dan karakter adik-adik sebagai generasi penerus bangsa, hal tersebut tentunya berkolerasi dengan pembinaan teritorial dibidang pembinaan generasi muda sebagai bagian dari sumberdaya manusia dalam mewujudkan kemantapan pertahanan wilayah. Pungkas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

 

Hits: 46

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.