Pondok Pesantren Nurul Qurnain Bersinergi Dengan Koramil 0824/04 Sukowono Melaksanakan Baksos Khitanan Massal dan Pembagian Bantuan Sembako

Jember.               Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW  Pondok Pesantren Nurul Qurnain Desa Baletbaru Kecamatan Sukowono Kabupaten Jember  pada setiap tahunnya selalu melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) Khitanan Massal dan Pembagian Bantuan bagi anak yatim.

Demikian  halnya dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440H tahun masehi 2018 ini pada Minggu 18/11/2018 Pukul 07.00 Wib bersinergi dengan Koramil 0824/04 Sukowono dengan melaksnakan kegiatan serupa.

Dalam khitanan massal kali ini peserta sebanyak 18 orang anak dengan tenaga medis dari Koramil 0824/04 Sukowono ada 2 orng personel yang memiliki kualifikasi keperawatan, dari 2 orang Puskesmas Sukowono dan 2 orang dari Kesehatan Lapangan Yonif Raider 509/9/2 Kostrad.

Sedangkan Pembagian sembako diberikan oleh Pengasuh Ponpes Nurul Qurnain KH. Yasid Karimullah kepada 32 anak yatim.

Sebelum acara dimulai KH Yasid Karimullah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Dandim 0824 melalui Koramil 0824/04 Sukowono yang selama ini selalu menjalin kerjasama dan bersinergi dalam melaksanakan kegiatan Bakti Sosial khitanan massal, minimal ada tenaga medis gratis dari personel TNI baik dari Koramil  dan Yonif Raider 509/Kostrad, yang disambut tepuk tangan oleh hadirin.

Danramil 0824/04 Sukowono terkait kegiatan tersebut menyampaikan bahwa setiap tahunnya Pondok Pesantren Nurul Qurnain ini selalu melaksanakan kegiatan sepoerti ini dan KH Yasid Karimullah senantiasa berkomunikasi dengan kami untuk membantu pelaksanaannya, bahkan saat mengadakan kegiatan-kegiatan peringatan hari-hari besar Islam, Pengajian dan lain-lain.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar juga menyampaikan salam hormatnya kepada KH Yasid Karimullah, yang mempercayakan Koramil jajarannya untuk diajak kerjasama dalam penyelenggaraan kegiatan ini serta kegiatan-kegiatan lainnya.

Keberadaan kami Kodim 0824 maupun Koramil jajaran memang  harus memiliki nilai manfaat bagi semua elemen masyarakat termasuk kalangan pondok pesantren, silahkan menghubungi Babinsa, Koramil setempat manakala memerlukan bantuan tenaga dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan, apalagi kegiatan Bakti Sosial seperti yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Nurul Qurnain tersebut, tentunya kami sangat respon sekali. Pungkas Letkol Inf Arif Munawar. (sis24)

 

Hits: 16

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.