Pohon Tumbang Memutus  Lalulintas  Jember -Banyuwangi, Koramil Jajaran Kodim 0824/Jember dan BPBD Ambil Langkah Cepat

 

JEMBER – Kejadian pohon tumbang pada Kamis 09/05/2019 Pukul 23.00 wib di jalur Lalulintas Jember-Banyuwangi, tepatnya di Desa jalur Gumitir Ds Sidomulyo Ke Silo Kabupaten Jember, sempat melumpuhkan jalur lalulintas beberapa jam.

Komandan Koramil 0824/07 Silo Kapten Arm M Ismuni bersama anggotanya dan unsur terkait lainnya langsung berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), guna mempercepat proses evakuasi pohon tumbang yang berdiameter 2 meter tersebut.

Saat itu praktis lalulintas terhenti dan mengakibatkan kemacetan panjang baik dari arah Banyuwangi menuju Jember maupun dari Jember menuju Banyuwangi, sekitar 2 jam proses evakuasi, pada Jum’at 10/02/2019 Pukul 01.00 Wib lalulintas baru dapat dibuka dan kemacetan berangsur-angsur terurai.

Menyikapi hal tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi langkah cepat jajarannya termasuk BPBD Jember yang langsung turun kelapangan guna percepatan proses evakuasi pohon tumbang tersebut, sehingga lalulintas dapat kembali normal. (Siswandi)

 

 

 

 

 

 

Hits: 79

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.