Jember Information Center

Petugas Patroli Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid 19 Kec Semboro, Tegur Pengunjung Pasar Tak Bermasker

JEMBER – Pasar menjadi salah satu fokus pengawasan protokol Kesehatan Covid 19 di Kabupaten Jember, dari hasil patroli pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan, pada Selasa 08/09/2020 masih terdapat warga masyarakat yang didapati  tidak.mengenakan masker dan tidak.mengenakan helm saat berkendara sepeda motor ke pasar, petugas melakukan teguran dan pendataan.

Petugas patroli yang terdiri dari Personel Pos Koramil 0823/31 Semboro  diantaranya Serma Rofiq, Serka.Nurjl dan Sertu Tyus, dari Polsek Aiptu Taufik dan dari Satpol PP Kecamatan Sunaryo dan Asary, melakukan penyisiran diseluruh lokasi pasar Semboro, sambil mengumandangkan himbauan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan covid 19.

Danpos Koramil 0824/31 Semboro Peltu Koko Sutaryo saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa secara terpadu Muspika telah menurunkan personelnya siang dan malam untuk melaksanakan kegiatan terpadu, operasi pendisiplinan progokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid 19.

Memang masih ada masyarakat yang belum sadar pentingnya mematuhi protokol kesehatan, sehingga masih ditemui dilapangan adanya pelanggaran tersebut, dan petugas kita arahkan untuk dilakukan penindakan humanis dan santun, kita lakukan pendataan kepada.yang bersangkutan untuk tidak melakukan pelanggaran lagi.

Selanjutnya Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, selaku penanggungjawab dan koordinator operasi pendisiolinan masyarakat terhadap protokol kesehatan covid 19, menyayangkan adanya masyarakat yang masih belum sadar.

Kita melakukan operasi pendisiplinan protokol kesehatan dengan menurunkan anggota Koramil, Polsek dan Satpol PP diseluruh wilayah jajaran, siang dan  malam, sudah berjalan sejak awal Agustus 2020, namun masih ada yang melanggar, berarti dapat dikatakan membandel.

Untuk itu melalui kesempatan ini, dengan sangat mengharap kesadaran seluruh masyarakat untuk disiplin terhadap protokol kesehatan, gunakan masker saat keluar rumah, jaga jarak sosial dan mencuci tangan.

Kesemuanya ini kita lakukan semata-mata untuk keselamatan masyarakat, kita sayang dengan masyarakat, jangan sampai masyarakat terdampak penyebaran Covid 19 ini. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

Hits: 19

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: