Jember Information Center

Petugas Patroli Malam Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Kec Sukowono, Dapati Warga Tak Bermasker dan Diberikan Teguran

 

JEMBER – Dalam upaya memutus rantai penularan covid 19, sejumlah upaya dilakukan diberbagai wilayah, termasuk diwilayah Kecamatan Sukowono Kabupaten Jember yang mernurunkan semua unsur Muspika untuk melakukan patroli penegakan disiplin disejumlah lokasi keramaian masyarakat, pada Jum’at 04/09/2020 Pukul 19.30 sampai dengan 21.00 Wib.

Operarasi penegakan disiplin tersebut bersifat pengawasan kepada masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan covid 19, sejumlah lokasi keramaian baik pertokoan, warung-warung, pasar yang terdapat keramaian masyarakat.

Dalam operasi pengawasan tersebut, didapati beberapa orang yang tidak mengenakan masker, akhirnya patroli yang beranggotakan 2 orang anggota Kormail 0824/04 Sukowono, 2 orang dari polsek dan 2 orang dari Satpol PP kecamatan tersebut, melakukan teguran dan mengarahkan kepada mereka akan pentingnya mengenakan masker, dalam memutus rantai penularan covid 19.

Menyikapi kegiatan anggotanya tersebut, Danramil 0824/04 Sukowono saat kami konfirmasi menyatakan, bahwa  membangun kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan tersebut memang menjadi fokus upaya saat ini, dalam memutus rantai penularan covid 19, yang diinstruksikan oleh Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Jember., namun dengan cara-cara yang snatun dan humanis

Menyikapi kegiatan jajarannya tersebutr Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, yang juga kami konfirmasi menyatakan, bahwa kesadaran masyarakat merupakan satu-satunya vaksin saat ini, karena covid 19 ini sampai saat ini belum ada vaksi maupun obatnya, untuk itu bersama instansi terkait kita berupaya untuk membangun kesadaran masyarakat dalam menyesuaikan dengan kebiasaan baru mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak sosial.

Untuk itu kita menginstruksikan seluruh jajaran untuk melakukan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan tersebut, sesuai  Instruksi Presiden (Inpres)   no. 6 tahun 2020, bahkan didalam Inpres tersebut  mengamanatkan agar TNI membantu dalam upaya penegakan disiplin masyarakat tersebut, sebagai bagian dari percepatan penanganan covid 19. Ungkap Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

Hits: 24

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: