Jember Information Center

Pertemuan Dengan Kepala Dinas Pertanaman Pangan dan Hortikultura Kab Jember, Komandan Kodim 0824/Jember Sampaikan Program One Day One Poktan

 

JEMBER – Usai melaksanakan silaturahmi ke Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jember, Komandan Kodim langsung melakukan pertemuan tidak resmi dengan Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hrtikultura (Dinas Pertanian) Kab Jember di Rembangan Resto Desa Kemuningsari Kec Arjasa Jember.

Pertemuan tersebut tidak resmi karena tidak ada jadwal sebelumnya, hanya komunikasi via handphone saja dan Komandan Kodim berkenan, dan langsung ketemu disini kata Satuki Kepala Dinas Pertanaman Pangan dan Hortikultura Kab Jember bersama beberapa setafnya.

Kita memang tidak membahas hal-hal penting, namun sebatas apa yang mesti kita sinergikan dalam rangka meningkatkan produksi pertanian di Kabupaten Jember, serta hal-hal yang menjadi kendala dan lain-lain. Ungkap Satuki.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin saat kami konfirmasi membenarkan adanya pertemuan tidak resmi tersebut, namun segala kesempatan tentunya kita manfaatkan untuk kepentingan-kepentingan masyarakat, sehingga tetap memiliki nilai kedinasan.

Pada kesempatan tersebut juga saya sampaikan terkait one day one Poktan (satu hari bertemu dengan satu Kelompok Tani), dari hasil tersebut memang banyak masukan dan aspirasi dari petani terkait berbagai hal, dan itu sudah kita sampaikan kepada Kepala Dinas Tanaman Pangan dan  Hortikultura, dan hal-hal yang dapat kita sinergikan tentunya akan kita sinergikan bersama, untuk kesejahteraan petani dan dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional. Kata Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

 

 

Hits: 104

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: