Jember Information Center

Perhutani KPH  Jember Jalin Kerja Sama Dengan Polres, Kejaksaan dan Kodim 0824/Jember, Terkait Pengamanan Hutan

 

JEMBER – Bertempat di Hall Hotel Aston Jember pada Senin 27/05/2019 Pukul 16.30 Wib digelar acara Buka Puasa Bersama sekaligus pendanda tanganan memorandum of understanding (MoU) antara Perhutani Kesatuan Pemangku Hutan (KPH)  Jember, Polres Jember, Kejaksaan Negeri Jember dan Kodim 0824/Jember.

Hadir pada kesempatan tersebut  diantaranya Administratur Perhutani KPH Jember Rukman Supriyatna beserta staf dan jajaranya selaku tuan rumah, komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jember Ponco Hartanto, Kapolres jember diwakili Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) AKP Yatwivana Jumbo Q.

Pada acara tersebut disamping dilakukan penanda tanganan oleh masing-masing pihak, selanjutnya dilakukan acara buka bersama. Dalam wawancaranya Rukman Supriyatna menyampaikan bahwa kerjasama ini dilakukan sebagai bentuk sinergitas Perhutani dengan Forkopimda terkait penanganan pengamanan dikawasan hutan, karena tidak hanya menyangkut pengamanan kayu atau semua aset yang ada di hutan, tetapi juga kaitanya dengan bencana alam dan lain-lain.

Karena kelestarian hutan ini salah satunya untuk kesejahteraan masyarakat, sehingga keberadaannya bisa menjadi sumber kesejahteraan masyarakat, dengan bersinergi bersama Forkopimda ini kita ingin disamping terfokus pada pengamanan juga bgaimana hutan ini bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat. Pungkas Rukman Supriyatna.

Senada dengan yang disampaikan oleh Administratur Perhutani KPH Jember, Kajari Jember Ponco Hartanto dalam wawancaranya menyampaikan  bahwa Kajari Jember tentunya akan bertindak sebagai pengacara negara memback up upaya-upaya pengamanan aset Hutan, sehingga dapat dimanfaatkan sepenuhnya untuk kesejahteraan masyarakat secaraluas.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar terkait dengan MoU ini menyampaikan bahwa suport kita TNI terhadap pengamanan hutan yang utama kita akan memanfaatkan Koramil Jajaran yang memiliki kawasan hutan diwilayahnya, untuk membantu pengamanan, pendampingan dalam penanganan permasalahan-permasalahan dalam rangka menjaga kelestarian hutan sebagai bagian dari sumber kesejahteraan masyarakat.  (Siswandi)

Hits: 63

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: