Jember Information Center

Pengemudi Bentor Tak Bermasker, Ditegur Petugas Patroli Gabungan Pendisiplinan Masyarakat Terhadap Protokol Kesehatan Kec Puger

JEMBER – Dalam meutus rantai penyebaran covid 19 di Kabupaten Jember, pelaksnaan Patroli pengawasan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan terus dilakukan secara masih diseluruh wilayah jajaran, termasuk di wilayah Kecamatan Puger Kabupaten Jember, yang menyasar Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Puger.

Sejumlah pengunjung, pedagang maupun pengendara transportasi yang tidak mengenakan masker dilakukan tindakan teguran, pengarahan pentingnya mematuhi protokol kesehatan, oleh petugas dari patroli gabungan dari Koramil, Polsek dan Satpol PP Kecamatan.

Tampak salah satu pengemudi Becak Motor (Bentor) Sukadi 43 tahun, yang tidak mengenakan helm dan tidak mengenakan masker, kepadanya dihentikan dan di berikan pengarahan oleh petugas patroli, dan didata agar tidak mengulangi pelanggarannya.

Menyikapi hal terebut Danramil 0824/21 Puger Kapten Chb Hadi Windoko saat dikonfirmasi membenarkan adanya tindakan tersebut, karena masih adanya masyarakat yang belum sadar dan mematuhi protokol kesehatan, sehingga kita berikan teguran dan arahan secara humanis dan santun.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin selaku Koordinator Pendisiplinan Mayarakat di wilayah Kabupaten Jember, dalam konfirmasinya mengapresiasi upaya-upaya muspika yang kompak dan terpadu dalam memutus rantai penyebaran covid 19.

Kesadaran masyarakat menjadi hal utama dalam memutus rantai penyebaran covid 19, apabila masyarakat sudah sadar sepenuhnya untuk selalu mengenakan masker, untuk menjaga jarak dan selalu cuci tangan apabila mau memasuki rumah atau ruangan, maka kita akan terbebas dari bahaya penyebaran dan keluar dari pandemi ini. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

Hits: 28

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: