Pelayanan On The Spot Adminduk TMMD Ke 104 Jadi Primadona Masyarakat

JEMBER – Meskipun pada Upacara Pembukaan Kemarin (26/02/2019) Pelayanan Adminduk menduduki pelayanan terbanyak,  kepada masyarakat di Stand Display Lapangan Gayasan Desa Gunungmalang Kec Sumberjambe Kabupaten Jember,   hari ini Rabu 27-02-2019 Pukul 08.00 Wib sejak dibukanya Pelayanan On The Spot TMMD Ke 104 di Balai Desa Gunungmalang kembali dibanjiri warga masyarakat setempat.

Kesadaran masyarakat desa akan pentingnya  administrasi kependudukan (Adminduk) baik Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), Akte Kelahiran dan lain-lain, menjadikan kesempatan pelayanan yang di berikan oleh Pemerintah Kabupaten Jember khusus untuk Desa Gunungmalang,  yang dirangkaikan pada kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa  (TMMD) ke 104 ini menjadi kesempatan tersendiri bagi masyarakat yang mengurus Adminduk tersebut.

Untuk TMMD Ke 104 tersebut Pemerintah Kabupaten Jember memerintahkan Dinas Kependudukan untuk turun melayani langsung di Balai Desa Gunungmalang, sehingga siapapun yang mengurusi Adminduk hari itu, akan jadi pada hari juga, bahkan hanya beberapa jam saja. Ini yang menjadikan penekanan Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR.

Rupanya waktu yang diberikan pada saat pembukaan kemarin memang tidak cukup bagi masyarakat, sehingga berlanjut sampai dengan masyarakat Desa Gunungmalang terpenuh kebutuhan adminduknya. Kata salah satu petugas Adminduk sambil sibuk melakukan pelayanan.

Menyikapi hal tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar yang sekaligus sebagai Komandan Satuan Tugas (Dansatgas)  TMMD Ke 104 tersebut menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jember, terkait adnaya pelayanan umum yang dilakukan secara on the spot tersebut.

Kita akan mendukung sepenuhnya pelayanan tersebut, bahkan saya sudah perintahkan Satuan Tugas TMMD agar ada yang membantu penanganannya apabila membutuhkan bantuan personel, namun yang pasti kita ikut mengamankan dan menertibkan masyarakat yang mengurus Adminduk tersebut. Kata Komandan Kodim 0824. (Siswandi) 

 

Hits: 13

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.