Pelajar SMP Plus Bustanul Ulum Mlokorejo Mendapatkan Pelatihan Kedisiplinan dan PBB Dari Koramil Puger Kodim 0824/Jember

 

 

JEMBER – Seperti sekolah-sekolah lainnya, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Plus Bustanul Ulum Desa Mlokorejo Kec Puger Kab Jember, pada tahun ajaran baru ini juga menerima sejumlah siswa-siswi baru melalui Program Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2019, sehubungan hal tersebut pihak sekolah pun membuat permohonan pembinaan Kedisiplinan dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) Kepada Koramil 0824/21 Puger Kodim 0824 Jember, untuk mendasari mental, fisik dan karakter siswa-siswi sebelum kegiatan pembelajaran sekolah.

Akhirnya pada Selasa 02/07/2019 Pukul 07.30 Wib sebanyak 55 orang siswa-siswi  baru SMP Plus Bustanul Ulum tersebut menerima materi tersebut dari 3 orang anggota Koramil 0824/21 Puger yang dipimpin oleh Pelda Zahron Faruq, yang memberikan materi   Kedisiplinan dan PBB.

Pada kesempatan tersebut sebelum dilakukan kegiatan Pelatihan PBB, kepada peserta Pelda Zahron Faruq memberikan arahan kepada siswa-siswi akan pentingnya kedisiplinan diri dalam kehidupan sehari-hari, utamanya bagi pelajar sebagai generasi penerus, termasuk dalam pelaksanaan upacara sesuai Tata Upacara Sekolah (TUS).

Kemudian siswa-siswi tersebut diberikan materi PBB bertempat dihalaman sekolah  yaitu materi gerakan ditempat, gerakan berjalan, sikap sempurna dalam berbaris, penghormatan dan tata cara menjadi petugas bendera dan lain-lain.

Komandan Koramil 0824/21 Puger Kapten Chb Hadi Windoko dalam keterangannya kepada media menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan realisasi dari permohonan pihak sekolah kepada Koramil, dan kami tunjuk  3 orang dipimpin Pelda Zahron Faruq untuk memberikan materi tersebut,  yang merupakan bagian dari pembinaan pelajar generasi muda sebagai bagian dari Pembinaan Teritorial bidang pembinaan ketahanan wilayah.

Selanjutnya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar saat kami konfirmasi,  menyampaikan apresiasinya kepada Koramil Jajaran yang telah memberikan pembinaan kepada siswa siswi baru, dengan materi kedisiplinan dan PBB sebagai bagian dari pembentukan kedisiplinan, mental, fisik dan karakter siswa-siswi  yang akan melaksanakan pemelajaran disekolah tersebut.

Bahkan secara berlanjut dan periodik nantinya kita Kodim 0824/Jember melalui Koramil Jajaran juga akan memberi materi  wawasan kebangsaan, bela negara dan lain-lain, disamping dalam rangka memenuhi program pembinaan teritorial sebagai tugas pokok satuan kewilayahan baik Kodim maupun Koramil, hal terebut tentunya dalam rangka mendukung program nawacita Pemerintah Daerah Kabupaten Jember yang memiliki tujuan yang sama melalui Program Satu Sekola Satu TNI (S3T) yang dilaksanakan bersinergi dengan Kodim 0824/Jember. Pungkas Letkol Inf Arif Munawar. (Siswandi)

Hits: 31

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.