Jember Information Center

Pejabat Baru Danramil 0824/13 Rambipuji, Kenalkan Diri Bersamaan Kegiatan Gropyokan Covid 19 Dengan Muspika

 

 

JEMBER  – Sebagai pejabat baru Komandan Koramil 0824/13 Rambipuji Kapten Chb Mulyadi,  yang baru menjabat selama lima hari, keberadaannya tentunya belum dikenal oleh masyarakat, untuk itu sekalian melakukan gropyokan (mendatangi rumah warga), dalam mengantisipasi meluasnya penularan covid 19, sekaligus mengenalkan dirinya.

Kapten Chb Mulyadi begitu menjabat langsung tancap gas dengan adanya darurat covid 19 ini, keberadaannya langsung melakukan kegiatan yang ekstra padat dalam melakukan upaya pencegahan meluasnya penularan, bersama Kapolsek AKP Heri Pamuji Camat Rambipuji Sukowinarko dan Tim Kesehatan Puskesmas Rambipuji, sehingga pada setiap kesempatan mersosialisasi dengan masyarakat, dijadikan sebagai ajang untuk mengenalkan diri dengan semua elemen masyarakat.

Seperti yang dilakukan saat gropyokan (mendatangi rumah warga)  pada Senin 13/04/2020 yang dilakukan sejak beberapa hari ini, guna melakukan sosialisasi, sekaligus mencermati warga yang baru datang dari luar kota ataupun luar negri, untuk dilakukan screening, sehingga tidak menjadi potensi penularan, dan ditemui salah satu warga Dusun Krajan RT. 01 RW.01 Desa Pecoro Kec Rambipuji Kabupaten Jember, yang baru pulang dari Malasya hari Rabu 8 April 2020 jam 03.00 wib, dan setelah dilakukan screening keadaannya sehat dan suhu tubuhnya 36 derajat celcius, dan tetap kita arahkan untuk mematuhi protokol kewaspadaan.

Saat kami temui, Kapten Chb Mulyadi terkait dengan kegiatannya menyampaikan bahwa Muspika Rambipuji  berkomitmen untuk menindak lanjuti kebijakan Bupati untuk melaks pengecekan diwilayah Kec Rambipuji,  baik orang yang baru pulang dari bepergian luar kota maupun tenaga kerja Indonesia (TKI) yang baru pulang, sudah dalam data pengawasan serta yang baru datang, termasuk yang naik travel.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Muspika akan mendampingi kegiatan tersebut sampai dengan proses pengantaran, kalau memang ada yang perlu dilakukan karantina, ke Jember Sport Garden (JSG) Jember,  terkait pandemi Convid 19 bertujuan agar semua dipantau dan diawasi tanpa ada yang kelewatan. Melaksanakan dan tetap menjaga dan memantau semua celah termasuk distasiun kereta api Rambipuji dan terminal Tawang Alun secara terus menerus dan ketat,  baik yang akan keluar dari Jember ke wilayah lain, yang tentunya sesuai prosedur yangg di anjurkan oleh Pemerintah.  Kata Kapten Chb Mulyadi.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat kami konfirmasi terkait hal tersebut menyampaikan, bahwa keberadaan Danramil 0824/13 Rambipuji yang sebelumnya dijabat oleh Pelaksana Tugas Sementara yaitu Kapten Inf Ismianto yang merangkap sebagai Pasi Personalia Kodim 0824, sehingga akan lebih efektif kalau ditempat oleh pejabat definitif, dan memang dituntut untuk langsung menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi yang ada.

Terkait dengan upaya-upaya pencegahan meluasnya penularan covid 19 termasuk dengan gropyokan tersebut memang wajib dilaksanakan diseluruh wilayah, agar tidak ada yang terlewatkan dari pencermatan kita, untuk itu saya mengapresiasi sekali terhadap kekompakan Muspika dalam melakukan upaya bersama secara terpadu tersebut. Jelas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

Hits: 115

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: