Jember Information Center

Patroli Skala Besar Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid 19 Kab Jember, Sasar Tempat Keramaian Kota

 

JEMBER – Dalam rangka melakukan upaya pendisiplinan masyarakat terhadap protokol Keseahtan Covid 19, guna menyongsong kehidupan normal baru (New Normal) dengan adaptasi kebiasaan baru, di Kabupaten Jember dilakukan operasi penegakan disiplin masyarakat protokol kesehatan Covid 19.

Pada Sabtu 20/06/2020 Pukul 20.00-23.00 Wib dilaksanakan Patroli Skala Besar dengan pasukan gabungan, terdiri dari Personel Polres Jember kekuagan satu kompi, personel Kodim 0824 satu pleton, personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) satu regu, patroli skala besar tersebut dipimpin oleh Kompol Agus Supariono Kabagops Polres Jember dan   Kapten Inf Hendro Nurdin S Pasiops Kodim 0824/Jember.

Patroli skala besar tersebut menyasar Stasiun Kota Jember, Pertokoan dan resto Jl PB Sudirman, Terminal Bus Arjasa, Perkokoan Jl A Yani, Pertokoan Jl Trunojoyo, Pertokoan Jl Manggar dan Pertokoan Jl Cendrawasih, ditempat-tempat tersebut dilakukan sosialisasi protokol kesehatan sekaligu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, melakukan adaptasi kebiasaan baru dengan selalu mengenakan masker saat kegiatan diluar rumah, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak sosial dengan orang lain.

Menyikapi hal tersebut, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin,  saat kami konfirmasi pada Minggu 21/06/2020,  membenarkan adanya kegiatan tersebut, sebagai bagian dari program Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Jember dalam meningkatkan kesadaran masyarakat, untuk itu kita berharap masyarakat selalu.meningkatkan kesadarannya dengan adaptasi kebiasaan baru, dalam menyambut new normal.

Kabupaten Jember terkait Covid 19 saat ini sudah masuk daerah zona orange, hal ini harus terus kita turunkan menjadi kuning bahkan hingga hijau, namun demikian virus Corona ini tidak bisa hilang begitu saja, sehingga perlu menanamkan kebiasaan baru masyarakat untuk selalu mengenakan masker, membiasakan mencuci tangan setelah beraktifitas dan menjaga jarak sosial dengan orang lain. tegas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

Hits: 50

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: