Jember Information Center

Patroli Protokol Kesehatan Kec Sumberbaru, Tegur Kakek Tak Bermasker

JEMBER – Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid 19, dilakukan dengan  menggelar patroli pengawasan ditempat-tempat keramaian, seperti yang dilakukan oleh petugas Patroli Kecamatan Sumberbaru Jember pada Minggu 30/08/2020.

Petugas yang beranggotakan Serma Suhariyanto dari Koramil 0824/17 Sumberbaru, Aiptu Ujang S dari Polsek Sumberbaru dan Bripka Anom Praja, melakukan pengawasan protokol kesehatan masyarakat di lokasi keramaian, warung dan pertokoan.

Petugas mendapati seorang kakek penjual kerupuk keliling yang tidak bermasker, kemudian menegurnya, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan covid 19, dengan selalu mengenakan masker saat diluar rumah, menjaga jarak sosial dengan orang lain serta selalu rajin mencuci tangan, dan kemudian diberikannya sebuah masker kepada kakek tersebut.

Menyikapi kegiatan anggotanya tersebut Danramil 0824/17 Kapten Inf Asno, saat kami wawancarai menyatakan bahwa operasi penegakan disiplin tersebut dilakukan siang malam, dalam rangka menanamkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, namun demikian selalu kita tekankan ke anggota untuk bertindak secara humanis.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menyikapi kegiatan wilayah jajaran tersebut manyatakan, bahwa upaya kali ini difokuskan pada penanaman nilai-nilai kedksiplinan masyatakat untuk mematuhi protokol kesehatan covid 19, kalau kesadaran masyarakat sudah maksimal, niscaya kita akan segera keluar dari pendemi Covid 19 ini. Tegasnya. (Siswandi)

Hits: 36

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: