Jember Information Center

Patroli Pendisiplinan Masyarakat Kecamatan Mumbulsari Masih Banyak Temui Warga Masyarakat Tak Bermasker, Petugas Berikan Teguran dan Pendataan

JEMBER – Operasi penegakan disiplin protokol kesehatan covid 19, terus dilakukan diwilayah Kecamatan Mumbulsari Kabupaten Jember, pada patroli yang dilakukan Sabtu 12/09/2020 pukul 19.00 – 20.30 Wib, dengan petugas dari Koramil 0824/10 Mumbulsari, Polsek dan Satpol PP Kecamatan, masih mendapati warga yang tidak mengenakan masker.

Pada kesempatan tersebut, petugas memberikan teguran dan mendata warga yang abai dengan tidak mengenakan masker saat berada di luar rumah, di keramaian bahkan kurang memperhatikan jarak sosial dengan orang lain.

Kepada masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan tersebut,  petugas patroli memberikan sanksi teguran, memberikan pengarahan akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan, serta mendata masyarakat tersebut, sehingga tidak mengulang kesalahannya yang tidak patuh protokol kesehatan tersebut.

Sementara itu Danramil 0824/10 Mumbulsari Kapten Arm Hendra Faizar saat dikonfirmasi pada Minggu 13/09/2020, menyatakan bahwa diwilayahnya kesadaran masyarakat masih relatif rendah kalau dihitung secara prosentase, baik masyarakat yang mengenakan masker maupun yang memperhatikan jarak sosial saat di kerumunan, masih berkisar antara 65%, ini yang harus kita perhatikan.

Untuk itu kita selalu berpesan kepada anggota yang melaksanakan patroli agar tetap santun dan humanis melakukan pendekatan kepada masyarakat, untuk mematuhi protokol kesehatan tersebut, bahkan kita Muspika juga  ikut turun kelapangan, memperkuat patroli pendisiplinan masyarakat. Kata Danramil 0824/10 Mumbulsari tersebut.

Menyikapi kegiatan jajarannya tersebut, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, dalam wawancaranya menyatakan, bahwa kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, menjadi fokus penanganan saat ini, melalui patroli pengawasan yang dilakukan secara menyeluruh dan masiv.

Upaya ini hendaknya disadari oleh semua pihak ssbagai bagian dalam menyelamatkan masyarakat dari bahaya penyebaran Covid 19, bahkan kita sudah perintahkan jajaran untuk melibatkan tokoh-tokoh diwilayah dalam pendisiplinan masyarakat tersebut. pungkas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

Hits: 22

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: