Jember Information Center

Patroli Bersama Skala Besar Tiga Pilar Kab Jember,  Sambangi Gereja Jamin Keamanan Natal

 

JEMBER – Usai melaksanakan Apel Kesiapan Pengamanan, acara dilanjutkan Patroli bersama skala besar dengan sasaran gereja-gereja di Kabupaten Jember, Patroli dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Jember A Muqid Arif, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol La Ode M Nurdin dan Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal.

Turrut hadir diantaranya Komandan Yonarmed 8/105 Tarik Letkol Arm Ferdian Primadona, Komandan Secaba Rindam V/Brw Letkol Inf Yusub Dody Sandra, serta Ratusan Personil gabungan Kepolisian, TNI, Sat Pol PP dan Organisasi masyarakat yang dilibatkan menggelar patroli skala besar jelang malam misa natal di wilayah.

Kepada awak Media Kapolres Jember didampingi Komandan Kodim 0824/Jember dan Wakil Bupati Jember menjelaskan, bahwa Kami memberi jaminan keamanan kepada umat Kristiani di Jember. Guna memantapkan Keamanan dan ketertiban masyarakat tentunya personil yang kita libatkan dalam pengamanan disinergikan dengan TNI Polri dan instansi instansi samping.

Saat Kami tanyakan personel yang dilibatkan AKBP  Alfian Nurrizal menerangkan, bahwa  Personil gabungan yang di libatkan sebanyak 700,dan 500 dari Polri, 200 dari TNI dan di bantu oleh Ormas Islam yaitu Banser juga ikut dalam pengamanan tersebut, dengan sinergi dan kerja sama oleh seluruh komponen yang ada, akan dapat menjamin terselenggaranya perayaan Natal dan pergantian tahun dengan aman, tertib dan lancar.

Pada Patroli tersebut beberapa gereja yang menjadi sasaran diantaranya meninjau langsung kesiapan pengamanan di beberapa gereja yaitu Gereja Jawi Wetan, Gereja Getsemani dan Gereja Santo Yusuf, Forkopimda Jember juga memberipak ucapan  selamat merayakan Natal dan Tahun Baru 2019 – 2020. (Siswandi)

 

 

 

 

 

Hits: 22

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: