Pangdam V/Brw Melantik 221 Bintara TNI AD

JEMBER – Bertempat di Markas Sekolah Calon Bintara (Ma Secaba) Resimen Induk Kodam V/Brw (Rindam V/Brw) Jl Tidak Jember pada Senin 18/02/2019 Pukul 08.00 Wib dilaksanakan Upacara Penutupan Pendidikan Bintara Prajurit Karier Tahun Anggaran 2018 sekaligus pelantikan dan pengambilan sumpah kepada 221 Siswa Secaba.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Panglima Kodam V/Brw (Pangdam V/Brw) Mayor Jenderal TNI Wisnoe P.B, dengan dihadiri segenap undangan diantaranya Komandan Korem 083/Bdj Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo, Komandan Rindam V/Brw Kolonel Inf Dendi Suryadi, Para Asisten Kodam V/Brw, Wakil Bupati Jember Drs A Muqit Arif,  Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar, Komandan Secaba Rindam V/Brw Letkol Inf Yusuf Dedy Sandra  serta tamu undangan lainnya.

Upacara penutupan Pendidikan ditandai dengan Pelepasan tanda siswa dan penyematan tanda pangkat Bintara, Penyerahan ijasah kelulusan, Pengambilan sumpah dan pendandatanganan sumpah sebagai Prajurit TNI baru berpangkat Sersan Dua (Serda). 

Dalam Sambutannya Pangdam V/Brw Mayor Jenderal TNI Wisnoe P.B Dalam amanatnya pada intinya mengatakan, pendidikan yang telah berhasil ditempuh menunjukkan bahwa kalian semua adalah orang-orang yang terpilih dan memiliki mental baja untuk menjadi seorang Prajurit TNI AD.

Pelantikan sebagai prajurit efektif merupakan titik awal dari karier dan pengabdian sebagai prajurit TNI Angkatan Darat semoga ilmu dan ketrampilan yang telah didapat dalam lembaga pendidikan khususnya di Secaba Rindam V Brawijaya, dapat dijadikan bekal untuk menempuh pendidikan lanjutan sesuai dengan kejujuran dan cabang masing-masing.

Kita semua bangga karena kalian telah menunjukkan dan membuktikan sikap serta prilaku nyata pada saat mengikuti pendidikan, dan prilaku yang sudah terbentuk tersebut hendaknya mampu dibuktikan saat mengikuti pendidikan lanjutan maupun pada saat bertugas nantinya. Tegas Mayor Jenderal TNI Wisnoe P.B. 

Usai kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar yang turut hadir pada Upacara Penutupan Pendidikan sekaligus pelatikkan tersebut menyampaikan bahwa apa yang telah disampaikan oleh Pangdam V/Brw hendaknya selalu dijadikan pedoman dalam meniti kariernya maupun dalam melaksanakan dinas nantinya.

Sekali lagi selamat kepada Para Bintara yang telah dilantik semoga bertambahnya perkuatan baru TNI AD  berpangkat Serda ini mampu memantapkan  kejayaan TNI AD dalam mengemban tugasnya sebagai kompartemen utama  pertahanan negara. Tegas Letkol Inf Arif Munawar. (Siswandi)

 

Hits: 25

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.