Jember Information Center

Pangdam V/Brw Kunjungi Yon Armed 8/105 Trk Jember, Motivasi Prajurit Armed Sebagai Bagian Dari Prajurit Bhrawa Anoraga

JEMBER – Bertempat di Markas Batalyon Artileri Medan (Ma Yon Armed) 8/105 Trk yang berlokasi di Jl MT Haryono 169 Jember pada Senin 30/12/2019 Pukul 08.00 Wib dilaksanakan Kunjungan Kerja Pangdam V/Brw Mayjen TNI Wisnoe PB.

Kedatangan Mayjen TNI Wisnoe PB didampingi para Asisten Kodam V/Brw, disambut laporan oleh  Komandan Yonarmed 8/105 Trk Jember Letkol Arm Ferdian Primadona, selanjutnya menerima laporan pos dan hormat berjajar serta laporan jaga kesatrian, disambut Yel-yel ala Pasukan Yon Armed 8/105 Trk, Pangdam V/Brw dipersilahkan menuju tempat transit.

Sebelum memasuki tempat transit kedatangan Pangdam V/Brw disambut oleh barisan Forkopimda Jember diantaranya Bupati dr. Hj. Faida MMR, Wakil Bupati KH A Muqid Arif, Kasbrigif Raider 9/K Letkol Inf Arif Munawar, Kapolres Jember AKBP Alfian nurrizal, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, Kepala Kejaksaan Negeri Jember, Kepala Pengadilan Jember, Komandan Secaba Letkol Inf  Yusub Dody Sandra dan Kepa Rumah sakit Baladhika Husada Letkol Ckm dr Maksum Pandelima, SPOT.

Usai transit di ruang dinas Danyon Armed 8/105 Trk, Pangdam V/Brw menerima paparan satuan dari Danyon Armed 8/105 dan selanjutnya memeriksa Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) yaitu Meriam 105 dan kendaraan dinas pendukung lainnya, dilapangan belakang Yon Armed 8/105 Trk.

Acara diakhiri dengan demonstrasi Karate prajurit dan pengarahan oleh Pangdam V/Brw, dalam arahannya Pangdam V/Brw berikan motivasi kepada Prajurit, agar menjadi prajurit yang tangguh, usai memberi pengarahan dalam wawancaranya bersama awak media, terkait kesannya selama melaksanakan kunjungan di Yon Armed 8/105 Trk menyampaikan, bahwa saya mengunjungi satuan-satuan jajaran Kodam V/Brw,  yang belum pernah saya kunjungi termasuk di Yon Armed 8/105 Trk ini, saya sangat terkesan memiliki prajurit yang tangguh, serta seluruh Alutsista yang ada cukup terawat.

Hal ini harus selalu dijaga dan ditingkatkan, sebagai bagian dari Prajurit Bhirawa Anoraga, Prajurit yang Tangguh Tapi Rendah Diri, demikian halnya perawatan sarana prasarana Alustsista, kemudian saat ditanya terkait modernisasi alutsista kedepan, Pangdam V/Brw menegaskan, bahwa sementara ini belum ada, bahkan Yon Armed 8/105 Trk ini memiliki persenjataan pengadaan baru yaitu Meriam 105 yang merupakan pengadaan tahun 2015, yang tergolong baru. Pungkasnya Mayjen TNI Wisnoe PB sambil menuju kendaraannya untuk melanjutkan kunjungan kerjanya di wilayah Kodim 0821 Lumajang. (Siswandi)

 

Hits: 161

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: