Jember Information Center

Paing Warga Baratan : Terima Kasih Pak Babinsa Rumah Saya Dibangun

JEMBER –  Salah satu rumah yang masuk pada renovasi rumah tidak.layak huni (Rutilahu), diantaranya rumah milik Paing umur 65 tahun, pekerjaan buruh tani alamat RT.001/001 Lingkungan Cupu Atas Kelurahan Baratan Kec Patrang Kabupaten Jember, program rutilahu tersebut merupakan program kerjasama antara Kodam V/Brw dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Saat kami melakukan pemantauan dilapangan dan singgah di rumah Paing, Babinsa Serma Suwignyo dan Serka Luber Tego Priyono, sedang melakukan percepatan pengerjaan dah tersebut bersama tukang dan warga sekitarnya.

Sesaat kemudian pemilik rumah pun keluar, dan kami tanyakan bagaimana perasaannya dengan rumahnya yang dibangun melalui program Rutilahu ini, Paing mengisahkan,  saya ini seorang buruh yang upahnya kadang untuk makan keluarga saja kekurangan, sehingga tidak terpikir untuk memperbaiki rumah ini meskipun kondisinya rusak parah, bahkan bisa dikatakan reyot mau roboh.

Dengan dimasukkannya rumah saya ini pada pembangunan melalui  program rutilahu oleh Pak Babinsa, saya bersama keluarga sangat berbahagia sekali, sekali lagi terima kasih Pak Babinsa. Kata Paing dengan raut wajah berbahagia.

Menurut penuturan  Danramil 0824/01 Patrang Kapten Inf Sumaryono, saat kami wawancarai menyatakan bahwa diwilayahnya mengerjakan 14 unit rumah pada program rutilahu tahun 2020,  termasuk rumah Pak Paing ini.

Seluruh pengerjaan sudah kita perintahkan Babinsa untuk melakukan percepatan pengerjaannya, disamping agar dapat segera mengerjakan tugas lain, tentunya agar masyarakat segera dapat menempati rumah yang  sehat dan lebih layak huni.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat kami konfirmasi menyatakan, bahwa dirinya sangat berterima kasih dengan anggota jajaran yang selalu semangat dengan kompleksitas kegiatan kewilayahan saat ini, namun mereka tetap semangat melakukan percepatan pembangunan dan semangatnya ingin membantu masyarakat.

Apalagi setelah dilakukannya pengecekkan oleh pihak konsultan yang ditunjuk oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dan hingga saat ini tidak terdapat permasalahan dalam pengerjaannya. Pungkas Dandim 0824/Jember.  (Siswandi)

Hits: 13

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: