Jember Information Center

Pada Talkshow Di Jember 1 TV, Komandan Kodim 0824/Jember Jelaskan Peran TNI Dalam Penanggulangan Bencana Alam

JEMBER – Bertempat di studio Jember1TV yaitu salah satu siaran telivisi kebanggaan masyarakat Kabupaten Jember, pada Kamis 16/01/2020 Pukul 19.30 Wib dilaksanakan talkshow dengan  thema Peran TNI Dalam Penanggulangan Bencana Alam, dengan presenter  Prima Erfantari.

Hadir sebagai narasumber tunggal adalah Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, pada kesempatan tersebut tidak hanya peran TNI pada penanggulangan bencana saya yang dikupas, namun juga mengupas program-program kegiatan Kodim 0824/Jember dengan Komandan Letkol Inf La Ode M Nurdin.

Pada kesempatan tersebut dengan lugas Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin menegaskan, babwa TNI perlu sinergitas dengan aparat terkait dan masyarakat dalam kegiatan-kegiatan penanggulangan bencana di Kab. Jember.

Keberadaan TNI sangat berarti bagi masyarakat dengan sinergitas Babinsa dan Babhinkamtibmas diwilayah untuk penanggulangan bencana, kita telah menggelar personil dan perlengkapan dalam menyiapkan kesiagaan terhadap bencana bersama seluruh aparat terkait TNI Polri, BPBD, Basarnas, Damkar untuk sigab bersinergi dalam menghadapi bencana.

Kemudian pada kegiatan antisipasi Kita juga mengedukasi masyarakat melalui Babinsa dan Babhinkamtibmas memberikan sosialisasi kesekolah untuk menjaga lingkungan sekitarnya sehingga dapat mencegah bahaya banjir, kita berupaya menumbuhkan kesadaran masyarakat akan kelestarian lingkungan disekitarnya. Kata Letkol Inf La Ode M Nurdin.

Pada kesempatan tersebut juga sempat terkupas bagaimana pelaksnaan program one day one pesantren, safari tahajud, one day one poktan, termasuk program renovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu dan lain-lain, sehingga kesempatan tersebut menjadi bagian dari uapaya memberikan penjelasan kepada masyarakat agar memahami program-porogram tersebut.

Hadir pada kesempatan tersebut turut menemani Komandan Kodim 0824/Jember transit di studio Jember 1 TV diantaranya Pelda Abdul Rahmad Komandan pos Koramil 0824/30 Sukorambi, Wuwul Suraeng Koko Pimpinan Redaksi Jember 1 TV, bersama seluruh kru yang bertugas pada acara tlakshow Peran TNI dalam Penanggulangan Bencana Alam tersebut. (Siswandi)

Hits: 68

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: