Jember Information Center

Optimalkan Peran Kampung Tangguh Bencana Pandemi Covid 19, Muspika Rambipuji Lakukan Pengecekkan

 

 

JEMBER – Sebagai bagian dari upaya percepatan penanganan Covid 19 di Kabupaten Jember, pembentukan kampung tangguh bencana dilakukan di setiap lingkungan RW, dalam rangka mengantisipasi pandemi berkepanjangan.

Seperti yang dilakukan di Kecamatan Rambipuji, Komandan Koramil 0824/13 Rambipuji bersama Camat Sukowinarno dan Kapolsek AKP Hari Pamuji, melakukan pengecekkan pembentukan kampung tangguh bencana di Dusun Krajan Desa Kaliwining Kec Rambiouji Kab Jember, pada Rabu 27/05/2020.

Menurut Komandan Koramil 0824/05 Rambipuji Kapten Chb Mulyadi, kunjungannya ke lokasi Posko Kampung Tangguh Bencana, merupakan bagian dari memberikan motivasi dan memberikan arahan terkait rencana operasional kampung tangguh bencana tersebut pada masa pandemi Covid 19.

Kepada pengurus juga kita arahkan untuk melakukan tugas pengoperasian kampung tangguh bencana ini dengan ikhlas dan sungguh – sungguh sebagai bagian ibadah dan pengabdian kita kepada masyarakat luas, segala sesuatu yang menyangkut teknis akan selalu kita dampingi dan kita backup bersama Muspika.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat kami konfirmasi pada Kamis 28/05/2020 terkait kegiatan jajarannya tersebut menyampaikan, bahwa kita sedang mengoptimalkan pembentukan kampung tangguh bencana di setiap lingkungan dusun dan RW, dalam rangka memaksimalkan peran warga masyarakat dalam turut serta melakukan upaya penanganan Pandemi Covid 19 ini.

Hal ini tentunya akan menutup sisi kekurangan aparat dan petugas terkait,  dalam mengatasi pandemi apabila berkepanjangan, ini wujud perdamaian kita dengan Covid 19, menuju kehidupan normal yang baru dengan selalu mamakai masker, mencuci tangan, menjaga pshisycal ditancing dan membiasakan hidup bersih. Tegas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

Hits: 50

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: