Jember Information Center

Operasi Penegakan Disiplin Kecamatan Kaliwates Jember, Himbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

JEMBER – Upaya meningkatkan kesadaran dalam mematuhi protokol kesehatan dengan himbauan, serta sosialisasi akan adanya Peraturan Bupati terkait sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan yang akan segera diberlakukan.

kecamatan Kaliwates yang mencakup.kawasan perkotaan di Kota Jember, memiliki berbagai tempat keramaian yang perlu mendapatkan pengawasan serius.

Terkait hal tersebut, Muspika Kaliwates dalam kesehariannya baik siang maupun malam, melakukan patroli operasi penegakan disiplin dengan menurunkan personel Koramil 0824/12 Kaliwates, Polsek Kaliwates maupun Satpol PP Kecamatan Kaliwates, masing-masing sebanyak 5 orang.

Menurut Danramil 0824/12 Kaliwates Kapten Inf Didik Purwo Budianto dalam wawancaranya pada Sabtu 22/08/2020 menyatakan, bahwa dalam melaksanakan patroli penegakan disiplin, kita juga mensosialisasikan rencana pemberlakukan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan, kita fokus pada peningkatan kesadaran masyarakat.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat kami konfirmasi menyampaikan, bahwa pelaksanaan operasi penegakan disiplin tersebut  dilakukan secara masiv pada setiap hari diseluruh wilayah jajaran, kita fokus pada edukasi masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Sekaligus sosialisasi awal akan diberlakukannya sanksi bahi maasyarkat yang melanggar protokol kesehatan, sebagai bentuk percepatan penanganan yang dilakukan oleh Gugus Tugas Covid 19. (Siswandi)

Hits: 29

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: