Jember Information Center

One Day One School, Komandan Kodim 0824/Jember Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa SMK dr. Soebandi Jember

JEMBER –  Bertempat di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dr. Soebandi Jember Jl. dr. Soebandi No.99 Kel. Jemberlor Kec. Patrang Kab. Jember pada Selasa 21/01/2020 Pukul 09.00 Wib dilaksanakan pembekalan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) oleh Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf la Ode M Nurdin, kepada siswa-siswi sekolahan tersebut.

Kedatangan Komandan Kodim 0824/Jember didampingi oleh Komandan Kjoramil 0824/01 Patrang Kapten Inf Sumaryono, disambut oleh Kepala SMK dr. Soebandi Titi Yulianti beserta seluruh dewan guru sekolah, serta 300 siswa-siswi yang kemudian berkumpul di lapangan footsal Kompleks Kampus Stikes dan SMK dr. Soebandi tersebut.

Pada kesempatan tersebut Titi Yulianti menyampaikan selamat datang kepada Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, disekolah yang menjadi satu dengan kampus Stikes dr. Soebandi ini, saya memohon dapatnya diberikan pengarahan kepada siswa siswi kami, sekaligus pada kesempatan ini kami juga mohon ijin untuk melakukan pembinaan siswa siswi kami secara berkelanjutan bersinergi dengan Koramil 0824/01 Patrang.

Selanjutnya dalam pengarahannya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa –siswi SMK dr. Soebandi Jember tersebut yang pada intinya bahwa kita harus lebih mencintai tanah air Indonesia, kita harus memiliki semangat bela negara, sebagai pelajar tentunya adik-adik mengimplementasikannya dengan keberadaannya sebagai pelajar.

Diantara adik-adik inilah nantinya kader-kader pemimpin bangsa, diantara adik-adik inilah nantinya ada yang menjadi Direktur RS dr. Soebandi, ada yang menjadi seperti saya dan lain sebagainya, namun kalau ingin sukses dan berprestasi adik-adik harus belajar dengan lebih giat, dengan

Lebih lanjut Komandan Letkol Inf La Ode M Nurdin berharap agar adik-adik meningkatkan semangat belajar, tingkatkan keikhlasan, setia dan loyalitas kepada sekolah para guru serta orang tua, miliki keinginan harapan yang besar untuk berprestasi, tanamkan diri untuk cinta kepada sekolah, rela berkorban untuk tanah air dan seterusnya.

Usai memberikan arahan Komandan Kodim 0824/Jember juga didaulat untuk menyerahkan hadiah trophi Juara I Tingkat Jawa Timur dan Juara III Nasional Kejuaraan Pencak Silat, yang diraih oleh Siti Shela Shelfia, serta reward dari Komandan Kodim 0824/Jember.

Selanjutnya ditempat yang sama Komandan Kodim 0824/Jember, berkenan menyaksikan peserta lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingka Kodam V/Brw yang diwakili oleh SMA Plus Mujahidin Gumukmas Binaan Koramil 0824/20 Gumukmas, Lomba PBB akan digelar di Uiversitas Surabaya (Unesa) pada minggu depan dan berkenan memberangkatkannya. (Siswandi)

 

Hits: 2012

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: