Muspika Tempurejo Mantapkan Persiapan Pilkades Serentak Tahap Pemungutan Suara Ke IV

 

 

JEMBER – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2019 di Kabupaten Jember, dilakukan di 161 desa yang tersebar di suluruh wilayah Kabupaten Jember, termasuk desa-desa di Kecamatan Tempurejo Kabupaten Jember.

Di 6 Kecamatan di Kabupaten Wilayah Barat seperti Kec Sumberbaru, Kec Tanggul, Kec Jombang, Kec Bangsalsari, Kec Semboro, Kec Umbulsari, sedang melaksanakan pemungutan suara tahap III, untuk Kec Tempurejo yang masuk pada tahapan pemungutan suara wilayah Jember bagian tengah yaitu masuk pada tahap IV bersama kec Jenggawah, Kec Mumbulsari, Kec Ajung, Kec Panti dan Kec Sukorambi.

Pada Kamis 19/08/2019 Muspika Tempurejo yaitu Komandan Koramil 0824/09 Tempurejo Kapten Inf Didik Purwo Budianto, Kapolsek Tempurejo AKP Suhartanto dan Camat Tempurejo Akbar Winasis, melaksanakan pemantapan persiapan kepada Panitia Pilkades dan para calon kepala desa Curahtakir.

Kapten Inf Didik Purwo Budianto saat kami konfirmasi membenarkan adanya kegiatan tersebut, kita memanfaatkan waktu yang ada untuk memantapkan para Panitia dan Calon Kepala Desa, yang akan berkontestasi pada pemungutan suara yang akan dilaksanakan pada 26/09/2019, kita masuk pada tahapan pemungutan paling akhir.

Dengan pemantapan pemantapan yang kita lakukan bersam Tiga Pilar Kecamatan Tempurejo ini,  sekaligus kita  mengacu pada wilayah-wilayah yang sudah melaksanakan pemungutan suara Pilkades Serentak baik pada tahap I, Tahap II, maupun  Tahap III yang hari ini dilaksanakan, kita berharap pelaksanaan di Kec Tempurejo nantinya juga berjalan dalam keadaan lancar, aman dan kondusif. Tegas kapten Inf Didik Purwo Budianto.

Menyikapi kegiatan jajarannya tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin menyampaikan apresiasinya kepada jajaran bersama 3 pilar lainnya, yang aktif dan kompak melaksanakan cipta kondisi tersebut. Upaya-upaya tersebut selaras dengan program saya yang selama ini saya laksanakan, kita bersilaturahmi dengan para tokoh, para kyai dan lain-lain.

Hal itu kita lakukan demi kondusifitas wilayah, jadi kita tidak hanya saat butuh saja kita baik sama orang, kita harus selalu menebar kebaikan, kita harus pro aktif melakukan tindakan atisipatif dalam mewujudkan kondusifitas wilayah, utamanya pada sekitar pelaksanaan Pilkades Serentak 2019, agar dapat berjalan sejuk dan kondusif utamanya pada saat pemungutan suara dan penghitungannya, yang kalah harus siap dengan kekalahannya, yang menang agar tidak terlalu bereforia dengan kemenangannya. Tegas Letkol Laode M Nurdin.  (Siswandi)

 

 

Hits: 37

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.