Jember Information Center

Muspika Tanggul Jember, Dampingi Pelaksanaan Rapid Test Paanitia Haul Habib Sholeh Bin Muksin Alhamid

JEMBER – Sebagai bagian dalam mengantisipasi penyebaran Covid 19 di Kabupaten Jember, Panitia yang akan menyelenggarakan Haul Habib Sholeh Bin Muksin Alhamid dilakukan rapid Test.

Acara haul Akbar yang akan dilaksanakan pada Minggu 07/06/2020 tersebut biasanya selalu dilaksanakan setiap tahun dan dihadiri oleh pengikut Habib Sholeh Bin Muksin Alhamid dari berbagai wilayah di Indonesia tersebut, kali ini dilakukan dengan pembatasan peserta dan memenuhi protokol kesehatan yang harus di patuhi oleh jamaah.

Komandan Koramil 0824/16 Tanggul Kapten Inf Suparno, Camat Tanggul dan Kapolsek Tanggul hadir melakukan pendampingan pada pelaksanaan Rapid Test yang dilakukan pada 06/06/2020 Pukul 19.00-21.00 Wib tersebut,  yang dilaksanakan di Balai Kecamatan Tanggul, yang diikuti oleh 13 orang panitia haul tersebut.

Saat kami temui usai kegiatan tersebut Komandan Koramil 0824/16 Tanggul menyampaikan,  bahwa sebagai salah satu prasyarat dilaksanakan acara haul tersebut panitia harus menjalani Rapid Test terlebih dahulu, untuk meyakinkan bahwa kondisi panitia semuanya sehat, demikian halnya jamaah yang datang nantinya juga harus memenuhi ketentuan protokol kesehatan, disediakan tempat cuci tangan, kemudian mengenakan masker serta mengatur tempat duduk jamaah sesuai ketentuan phisycal distancing.

Hal ini selalu kita sampaikan kepada masyarakat untuk membangun kepatuhan demi keselamatan bersama, kepatuhan masyarakat untuk keselamatan tentunya untuk keselamatan masyarakat itu sendiri dan masyarakat  lainnya. kata Kampten Inf Suparno.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat kami konfirmasi menyampaikan bahwa dalam situasi seperti sekarang ini yang harus kita lakukan hanya patuh pada protokol kesehatan, karena kalau beberapa orang saja melanggar kepatuhan tersebut akan berdampak pada orang lain disekitarnya, ini yang harus selalu kita perhatikan, sehingga pelaksanaan haul tersebut juga harus mematuhi protokol kesehatan yang sedang diterapkan. Pungkasnya. (Siswandi)

Hits: 120

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: