Jember Information Center

Muspika Semboro Penyemprotan Disinfecktan Bersama Pihak Terkait, Cegah Meluasnya Penularan  Covid 19 Di Desa Sidomekar

 

 

JEMBER – Penanganan guna mencegah penularan covid 19 juga dilakukan oleh Muspika Semboro bersama Puskesmas dan pihak terkait, dengan melakukan kegiatan sosialisasi, penyemprotan disinfecktan dan lain-lain yang dilakukan secara terpadu diseluruh desa eiwilayah Kecamatan Semboro.

Seperti yang dilakukan pada Senin 13/04/2020 yang melaksanakan penyemprotan disinfecktan di Desa Sidomekar, Muspika Semboro yang terdiri dari Danposramil 0824/31 Semboro Peltu Koko Sutaryo, Camat Semboro Joko S, Kapolsek Semboro Iptu Fathur Rochman masing-masing bersama anggotanya melakukan penyemprotan disinfecktan di prasarana umum, rumah ibadah, pasar dan rumah-rumah warga.

Menurut Komandan Pos Koramil (Danposramil) 0824/31 Semboro Peltu Koko Sutaryo saat kami konfirmasi menerangkan, bahwa pelaksanaan upaya pencegahan sudah dilakukan secara terpadu oleh Muspika dan Puskesmas Semboro, diantaranya melakukan sosialisasi protokjol kewaspadaan, melakukan penyemprotan disinfecktan seperti yang dilakukan saat ini, melakukan gropyokan cegah penularan, dan melakukan patroli-patroli gunba mengawasi kawasan phisycal distancing, agar benar-benar dilaksanakan oleh warga masyarakat.

Termasuk melakukan screening terhadap warga yang baru pulang dari luar kota maupun luar negri, hal tersebut kita lakukan sesuai dengan prosedur pemerintah, dalam rangka melindungi masyarkat itu sendiri dan masyarakat Kecamatan Semboro dari bahaya penularan covid 19, kita sudah himbau kepada masyarakat agar tidak meremehkan kondisi darurat covid 19 ini, sehingga harus kita patuhi bersama, untuk keselamatan bersama. Kata Peltu Koko Sutaryo.

Terkait kegiatan tersebut, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat kami konfirmasi menerangkan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi upaya terpadu yang telah dilakukan seluruh jajaran hingga ke tingkat desa, namun jangan lupa pengamanan dirinya selama melaksanakan tugas-tugas kjewilayahan tersebut, seperti menggunakan masker, dan lain-lain sehingga keberadaan kita selaku aparat kewilayahan tetap sehat.

Kedalam saya menekankan kepada para Danramil untuk memotivasi anggotanya yang sedang bertugas, sedangkan langkah keluarnya, agar membangun kepatuhan masyarakat terhadap protokol kewaspadaan yang telah disosialisasikan, sehingga apa yang kita lakukan dapat menghindarkan masyarakat dari penularan covid 19, dengan hasil yang maksimal. Tegas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

 

Hits: 42

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: