Jember Information Center

Muspika Kencong Patroli Penerapan Physical Distancing, Cegah Penularan Covid 19

 

 

JEMBER –  Upaya yang dilakukan dari pagi hingga malam hari, sebagai bagian dari kesungguh-sungguhan aparat dalam menyelamatkan masyarakat dari bahaya penularan covid 19, termasuk patroli malam dengan sasaran tempat-tempat nongkrong, warung, alun-alun dan lain-lain yang rentan pelanggaran terhadap penerapan physical distancing diwilayah.

Physical distancing atau menjaga jarak dengan orang lain, merupakan salah satu protokol kewaspadaah yang harus dipatuhi bersama dalam mecegah meluasnya penyebaran covid 19, seperti halnya yang dilakukan oleh Muspika Kencong pada Rabu 22/04/2020 Pukul 19.00 Wib, yang melakukan Patroli malam, dengan sasaran warung, alun-alun dan tempat-tempat yang biasa dibuat nongkrong anak muda.

Patroli yang melibatkan anggota Koramil 0824/18 Kencong sebayak 2 orang, anngota Polsek Kecong 4 orang, Satpol PP Kecamatan 2 orang tersebut masih mendapati beberapa warung yang dibuat nongkrong oleh anak-anak muda, pada kesempatan tersebut diberikan pemahaman agar mematuhi protokol kewaspadaan khususnya physical distancing, dan mereka memahami dan dengan sukarela membubarkan diri pulang kerumah masing-masing.

Komandan Koramil 0824/18 Kecong Kapten Inf Bambang Hari M saat kami konfirmasi menyampaikan, bahwa memang masih terdapat orang kumpul-kumpul, namun sudah sangat berkurang dibandingkan saat patroli minggu yang lalu, pada patroli tersebut upaya kita melakukan pendekatan pemahaman kepada masyarakat, kepada generasi muda sehingga mereka selamat dari bahaya penularan covid 19.

Menyikapi hal tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La ode Muhammad Nurdin, saat kami konfirmasi membenarkan adanya upaya melalui patroli-patroli seperti itu, kita di tingkat Kabupaten Juga melakukannya bersama Polres dan Pemkab Jember, ini semua kita lakukan tidak lain untuk keselamatan masyarakat itu sendiri dari penularan covid 19, untuk itu saya tidak bosan-bosannya mengajak semua pihak untuk bersama –sama patuh terhadap protokol kewaspadaan, sehingga upaya yang kita lakukan dapat berhasil secara maksimal.

Pemberian pemahaman kepada masyarakat tersebut memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, jadi harus kita lakukan secara terus menerus dan berkelanjutan, dan kalau memang beberapa kali kita lakukan himbauan tetap membandel bila perlu kita lakukan tindakan tegas, terhadap mereka, agar tidak berakibat pada masyarakat lainnya. Tegas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)

Hits: 61

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: