Jember Information Center

Muspika Kaliwates Kompak Bagikan Masker Kepada Pedagang Pasar, Bangun Kesadaran Antisipasi Penularan Covid 19

 

 

JEMBER – Muspika Kaliwates  terdiri dari Danramil 0824/12 Kaliwates Kapten Inf Agus Suhartoyo, Camat Asra Joyo Wardono dan Kapolsek Kompol Edy Sudarto, selalu kompak melakukan langkah bersama, dalam upaya pencegahan covid 19 di wilayah Kecamatan Kaliwates, yang merupakan kawasan Kota.

Serperti yang dilakukan pada Senin 20/04/2020 saat membagika masker gratis kepada para pedagang pasar Mangli, sebanyak 250 pedagang, pada saat itu langsung didatangi dan diberikan masker, sekaligus diberikan arahan agar memperhatikan keamanan diri dan pembeli pada saat bertransaksi sehingga masing-masing wajib menggunakan masker dan sarung tangan.

Saat kami temui pada Selasa 21/04/2020 Komandan Koramil 0824/12 Kaliwates Kapten Inf Agus Suhartoyo terkait langkah-langkah yang dilakukan menerangkan, bahwa berbagai upaya dalam melakukan tindakan pencegahan sudah dilakukan bersma Muspika, baik sosialisasi, penyemprotan disinfektan, screening trhadap warga masyarakat yang baru pulang dari luar kota maupun luar negri serta patroli pengawasan penerapan physical distancing.

Hari ini kita juga peduli terhadap warga masyarakat kurang mampu yang terkena dampak sosial pada situasi darurat covid 19 ini, sebagai bagian dari satuang gugus tugas percepatan penanganan covid 19 ini, dirinya bersama Muspika dan Puskesmas melakukan upaya –upaya tersebut secara bersama-sama dan terpadu diwilayah Kecamatan Kaliwates, bahkan hari ini kita membuka dapur umum dan membagikan  300 nasi bungkus kepada warga kurang mampu.

Terkait kegiatan jajarannya tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin,  saat kami konfirmasi menyampaikan apresiasinya,  kita melakukan beberapa hal dalam membantu dan melindungi masyarakat, baik dari dampak langsung maupun dari dampak tidak langsung yaitu dampak sosial.

Semangat kebersamaan dan kegotongroyongan, saling peduli seperti ini yang sangat diperlukan dalam situasi darurat seperti sekarang ini, semoga ihtiar yang kita lakukan ini mendapatkan ridlo dari Allah SWT, sehingga kita semua diselamatkan dari bahaya penularan covid 19 serta bencana alam lainnya. Tegas Komandan Kodim 0824/Jember tersebut.  (Siswandi)

 

Hits: 85

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: