Jember Information Center

Muspika Kalisat Turunkan Personel Lakukan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Masyarakat Dilokasi Keramaian

 

 

JEMBER – Sebagai bagian dari upaya pencegahan penyebaran Covid 19, Muspika Kalisat menerjunkan Personelnya dalam melakukan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan dilokasi keramaian di wilayah Kecamatan Kalisat.

Personel yang dilibatkan diantaranya anggota Koramil 0824/03 Kalisat sebayak 3 orang, personel Polsek 3 orang dan personel Satpol PP sebanyak 2 orang.

Menurut Danramil 0824/03 Kalisat Kapten Arm Ridwan Sagala, saat kami temui pada Minggu 09/08/2020 menyatakan, bahwa kegiatan operasi penegakkan disiplin tersebut dilakukan dengan pola pengawasan  dan apabila ada yang melanggar kita lakukan teguran, secara sopan dan humanis.

Kita melakukan kegiatan penegakkan disiplin bersama Polsek dan Satpol PP kecamatan tersebut pada.siang maupun malam hari, dalam rangka membiasakan masyarakat beradaptasi kebiasaan baru. Kata Danramil Kalisat tersebut.

Saat kami Konfirmasi terkait kegiatan jajarannya Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menyampaikan, bahwa pada upaya pencegahan penyebaran Covid 19 ini memang yang paling utama adalah membangun kesadaran masyarakat, untuk itu dengan dilakukannya operasi penegakkan disiplin tersebut diharapkan mampu menanamkan kesadaran kepada masyarakat dalam beradaptasi kebiasaan baru. Pungkasnya. (Siswandi)

Hits: 39

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: