Jember Information Center

Muspika Jombang Tindak Langsung,  Pengelola Lokasi Keramaian Yang Tidak Sediakan Sarana Protokol Kesehatan

 

 

JEMBER – Dalam upaya memutus rantai penularan Covid 19 berbagai upaya dilakukan diseluruh wilayah Jajaran di Kabupaten Jember.

Seperti yang dilakukan oleh Muspika Jombang yang terdiri dari Camat Jombang Z Yelly, Danramil 0824/27 Jombang Kapten Inf Agus Suhartoyo dan Kapolsek Iptu Muhammad Lutfi, yang menurunkan personelnya siang dan malam melakukan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan covid 19.

Semua tempat keramaian dilakukan pengawasan, bahkan pertokoan pun dilakukan pengecekkan terhadap sarana protokol kesehatan yang dipersiapkan, bagi pengelola atau pemilik tempat keramaian tersebut apabila tidak menyediakan sarana cuci tangan misalnya, mereka akan ditegur langsung, bahkan akan dilakukan penutupan apabila membandel.

Sementara itu Danramil 0824/27 Jombang Kapten Inf Agus Suhartoyo membenarkan adanya pengawasan sarana tersebut saat operasi.penegakan disiplin, sehingga sasarannya tidak hanya masyarakat saja, namun juga pengelola atau pemilik tempat keramaian tersebut.

Baik pertokoan maupun rumah makan, kita Mupika sepakat,  kalau mereka tidak menyediakan sarana cuci tangan akan dilakukan teguran langsung hingga penutupan kalau pengelolanya membandel, namun hingga saat ini belum sampai terjadi hal seperti itu. Kata Danramil 0824/27 Jombang.

Selanjutnya Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat dikonfirmasi menyatakan, bahwa sasaran operasi tersebut memang seluruh masyarakat, termasuk pengelola atau pemilik pertokoan atau tempat keramaian, harus ikut  berperan aktif dalam mewujudkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, sebagai vaksin paling ampuh dalam mencegah penyebaran Covid 19. ungkap Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

Hits: 30

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: