Jember Information Center

Muspika Bangsalsari Jember Buka Dapur Umum, Bantu Makanan Siap Saji Masyarakat Kurang Mampu Terdampak Covid 19

 

 

JEMBER – Darurat covid 19 yang melanda berbagai daeirah seperti sekarang ini, sangat berpotensi memberikan dampak langsung maupun dampak tidak langsung, dampak langsung diantaranya banyak korban terpapar penyakit yang diakibatkan oleh virus tersebut, sedangkan dampak tidak langsungnya diantaranya, dengan adanya upaya pencegahan penularan, sehingga banyak pembatasana sosial masyarakat sehingga mempengaruhi perekonomian masyarakat, keterbatasan stock pasar dan lain-lainnya.

Dalam mengantisipasi dampak tidak langsung yang berpengaruh pada kondisi sosial ekonomi masyarakat tersebut, Muspika Bangsalsari mendirikan Posko Dapur Umum, dengan melakukan penyediaan makanan berupa nasi kotak kepada masyarakat kurang mampu, yang dalam setiap harinya mampu memproduksi sebanyak 100 kotak nasi.

Komandan Koramil 0824/15 Bangsalsari Kapten Arm Hendra Faizar dalam konfirmasinya saat kami hubungi menyampaikan, bahwa dirinya bersama Camat Murtadlo, Kapolsek AKP  I Putu Adi Kusuma   bersama Kepala Desa Bangsalsari Nurkolis,  relawan Desa Tangguh Bencana (Destana) dan anggota baik personel Koramil, Polsek maupun Personel Kecamatan, mendirikan dapur umum.

Makanan siap saji tersebut kita bagikan kepada 100 orang warga kurang mampu yang terdampak sosial darurat covid 19 ini, dan kita bersama Muspika  selalu kompak melakukan upaya-upaya pencegahan, guna melindungi masyarakat terhadap dampak langsung maupun terdampak sosial. Kata Kapten Arm Hendra Faizar.

Menyikapi kegiatan jajarannya bersama pihak terkait tersebut, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat kami konfirmasi sangat  mengapresiasi kegiatan terpadu yang dilakukan aparat kewilayahan ditingkat Kecamatan maupun Tingkat Desa di Kabupaten Jember, yang sangat kompak dalam melakukan upaya pencegahan maupun meminimalisir dampak darurat covid 19 ini.

Dalam hal ini Kodim 0824/Jember maupun Koramil serta Babinsa Jajarannya, selaku bagian integral dari gelar kekuatan TNI diwilayah, sangat mendukung sekali, TNI akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, terutama pada situasi sulit seperti sekarang ini, untuk memotivasi kegotong royongan, kepdulian terhadap sesama, karena kebersamaan merupakan kekuatan utama, dalam upaya keluar dari darurat covid 19 ini. Tegas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)   

 

Hits: 102

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: