Jember Information Center

Momentum Istimewa, Pangdivif 2/Kostrad dan Sejumlah Pimpinan TNI Hadiri Tasyakuran HUT Bhayangkara ke 74

JEMBER – Sungguh suatu momentum yang luar biasa dan istimewa perayaan HUT Bhayangkara Ke 74 pada 01/07/2020 di Kabupaten Jember yang dipusatkan di lapangan Pos Koramil 0824/28 Pakusari Kec Pakusari Kabupaten Jember.

Tasyakuran Peringatan HUT Kelahiran Polri tersebut meskipun dirayakan ditengah masa pandemi Covid 19, tidak dengan upacara kebesaran, namun acara yang diselenggarakan banyak diwarnai kejutan, hingga hadirnya Panglima Divisi Infateri (Pangdivif) 2/Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto,  Kasbrigif Raider  9/K Letkol Inf Arif Munawar, Bupati Jember Hj Faida, Wakil Bupati KH A Muqid Arif, Dandim 0924/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, Kajari Jember Prima Idwan Mariza, Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono, Danyon Armed 8/105 Tarik Letkol Arm Ferdian Primadona, Dansecaba Rindam V/Brw Letkol Inf Yusuf Dodi Chandra, serta pejabat terkait lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Jember Hj Faida  mengucapkan rasa syukur karena masih bisa menghadiri acara Tasyakuran HUT Bhayangkara ke 74,  Sejarah mencatat kehadiran Bhayangkara menjadi bagian penting bagi pembangunan Nusa dan bangsa,  untuk itu mari kita  merenung sejenak, apa yang telah dilakukan yang akan dilakukan sesuai tupoksi masing-masing.

Lebih lanjut Bupati Hj Faida menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polri dan TNI dan lainnya yang telah berjuang selama masa pandemi Covid-19 ini, Sesuatu yang bisa kami berikan adalah doa yang tulus agar diberi perlindungan dalam melaksankan tugas,  TNI dan Polri bersatu tanpa batas dan memberi keteladanan bagi kita semua.

Perlu diketahui bahwa acara ini kami agendakan dengan Dandim untuk dilaksanakan di Koramil dan dalam waktu 3 hari kami mempersiapkan tempat ini.

Sementara itu Dalam Sambutannya Kapolres Jember  AKBP Aris Supriyono mengucapkan  selamat datang dan sungguh suatu kehormatan  dengan hadirnya yang terhormat Pangdivif 2/K Mayjen TNI Tri Yuniarto, pada acara HUT Bhayangkara Ke 74 ini.

Demikian halnya kepada Kolonel Inf Rofiq Yusuf (Asren Divisi 2 Kostrad), Bupati dan Wakil Bupati Jember serta Komandan Satuan TNI, Anggota TNI serta Tamu undangan lainnya, yang telah hadir dan ikut menyemarakkan acara HUT Bhayangkara ke 74, Covid-19 di Jember mengalami penurunan yang signifikan dan beberapa hari lagi akan menunggu hasil laboratorium selanjutnya, Perlu diketahui bahwa saat ini maklumat Kapolri telah dicabut untuk menghadapi New Normal,  Permohonan maaf apabila banyak kekurangan dalam acara ini.

Selanjutnya dalam momen sambutan pada acara tasyakuran, Pangdivif 2/K Mayjen TNI Tri Yuniarto  menyampaikan apresiasi atas kekompakan tiga pilar yang ada di Kab. Jember. Sehingga terciptanya  kondusifitas wilayah seperti sekarang ini.

Untuk itulah Mayjen TNI  Tri Yuniarto berharap, keharmonisan semacam itu dapat terus terjaga atau terpelihara dengan baik dan bahkan ditingkatkan. Terkait tema HUT Bhayangkara kali ini yaitu Kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif. Pangdiv menilai tema itu sangatlah tepat dan penting untuk dapat diwujudkan bersama. Karena itulah ia kembali mengingatkan arahan dari Presiden H. Ir Joko Widodo tentang pentingnya membangun sinergitas TNI-Polri dengan Forkopimda, khususnya di wilayah Kab. Jember.

Dalam Kesempatan yang sama Kapolres Jember AKBP ARIS SUPRIYONO S.I.K, M.Si memberikan beasiswa kepada perwakilan putra-putri anggota Polres Jember yang berprestasi dalam bidang akademik mulai dari tingkat Pelajar SD sampai dengan Mahasiswa, Aris menyampaikan semoga dengan pemberian beasiswa ini dapat memotivasi para pelajar khususnya keluarga besar Polres Jember untuk terus meningkatkan prestasinya dalam bidang akademik yang nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa.  (Siswandi)

Hits: 40

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: