Menyambut Hari Kartini Dharma Wanita Dishub Kab Jember Adakan Lomba

JEMBER – Dalam rangka menyambut Hari Kartini yang selalu diperingati pada tanggal 21 April pada setiap tahunnya, biasanya selalu diramaikan oleh kegiatan-kegiatan organisasi wanita dalam mengenang jasa-jasa RA Kartini dalam memperjuangkan emansipasi kaum wanita.

Seperti yang dilakukan oleh Dharma Wanita Persatuan Unsur Pelaksana Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Jember yang melaksanakan lomba-lomba dalam rangka memperingati Hari Kartini Tahun 2019, lomba tersebut dilaksanakan sekaligus pada pertemuan ibu-ibu Dharma Wanita yang dilaksanakan di aula kantor Dishub Kabupaten Jember.

Hadir pada kesempatan tersebut  Kepala Dinas Perhubungan Kab Jember Drs. Hadi Mulyono, M.Si Selaku Penasehat  dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada ibu-ibu yang hadir pada pertemuan ini,  dengan pertemuan seperti ini maka silaturahmi dan kekeluargaan kita akan semakin erat, dalam mendukung tugas bapak-bapaknya yang mengabdikan diri di Dinas Perhubungan ini.

Karena sesungguhnya bapak-bapak yang hebat pasti didampingi oleh istri-istri yang mampu memberikan deukungan kepada suaminya dengan hebat pula, kemudian dalam rangka menyambut Hari Kartini ini ibu-ibu akan melaksanakan lomba-lomba dan saya tentu saja sangat mendukung sekali. Kata Drs. Hadi Mulyono, M.Si.

Lebih lanjut Drs. Hadi Mulyono, M.Si menyampaikan bahwa Dharma wanita merupakan organisasi wanita yang beranggotakan istri pegawai negeri sipil atau ASN yang mempunyai kegiatan pada 3 bidang yaitu ekonomi, sosial budaya dan pendidikan yang mempunyai tujuan untuk mensejaterakan anggotanya. Tegasnya.

Sementara itu Sunaryanti Hadi Mulyono Ketua Dharma Wanita Unsur Pelaksana Dinas Perhubungan , saat kami konfirmasi pada Sabtu 20/04/2019 menyampaikan bahwa pelaksanaan lomba tersebut dalam rangka mengenang jasa-jasa RA Kartini sebagai pejuang emansipasi kaum wanita.

Disamping itu juga dalam rangka melestarikan budaya luhur Bangsa indonesia serta mempererat tali silaturahmi diantara ibu-ibu Dharma Wanita dijajaran Dishub Kab Jember, Lomba-lomba yang diadakan diantaranya lomba wiru jarit, lomba make up tanpa kaca dan lain, pelaksnaan loba dilakukan di Kantor Dishub Kab Jember.

Dalam perlombaan tersebut masing-masing diberikan hadiah untuk pemenang lomba,  diantarnya untuk lomba wiru jarit Juara I :  Bu Dila, Juara II Bu Ekowati dan Juara III Bu Chandra jadi, untuk Lomba Make Up Juara I Ria, Juara II Nur Fuada dan Juara III Wulan. (Siswandi)

Hits: 18

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.