Menjadi Inspektur Upacara, Komandan Kodim 0824/Jember Ajak Siswa SMAN 2 Jember Tekun Belajar

 

 

JEMBER – Bertempat di Halaman Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Jember PADA Senin 23/09/2019 Pukul 07.00 Wib dilaksanakan Upacara Bendera, upacara seperti ini sudah biasa dan rutin dilaksanakan diseluruh sekolah pada setiap hari Senin, namun di SMAN 2 Jember ini relatif sangat berbeda karena berundak sebagai Inspektur Upacara adalah Komandan Kodim 0824/Jember.

Dihadapan 1073 orang Siswa-siswi SMAN 2 Jember, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode.M Nurdin mangajak para siswa untuk belajar, belajar dan belajar, cintailah orang tua, cintailah guru seperti yang diucapkan pada janji siswa.

Kepada adik-adik hendaknya melaksanakan ketentuan dan tata  tertib sekolah, manfaatkan kesempatan sekolah ini dengan baik dan lebih tekun dalam belajar, adik-adik inilah yang akan menjadi pemimpin masa depan, untuk itu jangan terkena dalam belajar, harus selalu lebih giat belajar, agar menjadi generasi yang hebat.

Selanjutnya Letkol Inf La Ode M Nurdin menyampaikannterim kasih kepada Siswa.SMAN 2 Jember yang kemarin telah mewakili Kabupaten Jember dalam lomba PBB (Peraturan Baris Berbaris) Kreasi, meskipun belum beruntung dan belum.juara, saya sangat bangga sekali dengan adik-adik yang semangat dalam menjalani latihan, saya.melihat sendiri dan kalau saya menilai secara pribadi mereka sudah masuk nilai 8, namun karena mungkin tingkat persaingannya juga tinggi disana, sehingga  belum mendapatkan juara.

Sementara itu Mariyana Humas SMAN 2 Jember saat diwawancarai awak media menyampaikan bahwa pihaknya sangat berterima kasih atas kesediaan Komandan Kodim 0824/Jember, atas kehadirannya sebagai Inspektur Upacara Bendera hari Senin 23/09/2019 ini, kita sengaja mengundang beliau seperti Komandan-Komandan Kodim sebelumnya, untuk memberikan pemantapan kedisiplinan siswa, wawasan kebangsaan dan lain-lain guna meningkatkan pemahaman siswa -siswi dalam mendukung kegiatan pembelajarannya.

Kita sinergi dengan Kodim 0824/Jember, pada kegiatan-kegiatan Pramuka, Pembinaan PBB dan lain yang tentunya disamping bahianndari pembentukan mental melalui kegiatan keagamaan kita juga membentuk karakter siswa-siswi melalui kegiatan bersinergi dengan Kodim 0824 maupun dengan pihak terkait lainnya. Tegas Mariyana. (Siswandi)

 

 

 

 

Hits: 13

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.