Menjadi Inspektur Upacara Hari Pahlawan Di MAN 1 Jember, Komandan Kodim 0824 Jember Ajak Pelajar Menjadi Pahlawan Masa Kini

 

JEMBER – Peringatan Hari Pahlawan juga dilakukan diberbagai sekolah, seperti yang dilakukan di.Madarasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Jember yang diikuti oleh 1139 siswa-siswi serta dewan guru yang dipimpin Kepala Sekolah, pada Senin 11/11/2019 Pukul 07.00 Wib.

Hadir sebagai Inspektur Upacara adalah Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, pada pada upacara peringatan hari pahlawan di MAN 1 Jember tersebut Inspektur Uoacara membacakan amanat tertulis Menteri Sosial Republik Indonesia, yang pada intinya bahwa kita harus mewarisi jiwa patriotisme para pahlawan, kita harus mampu menjadi pahlawan masa kini dengan melakukan hal-hal.positif, mengukir prestasi dan hal-hal lainnya.

Usai kegiatan tersebut dalam wawancaranya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin  menyampaikan,  bahwa Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun yaitu dengan membantu sesama yang membutuhkan pertolongan, membawa nama harum nama bangsa dengan prestasi baik olah raga maupun yang lainnya, dengan bekerja-bekerja demi Indonesia yang lebih maju.

Anwarudin Kepala Sekolah MAN 1 Jember saat dikonfirmasi terkait dengan upacara tersebut menyampaikan bahwa kita sekolah ingin memberikan tambahan wawasan kepada siswa-siswi MAN 1 Jember ini, dengan mendatangkan Komandan Kodim 0824 Jember untuk menjadi Inspektur Upacara, bagai mana siswa-siswi kita ini bisa lebih disiplin.

Sekaligus kita juga momohon Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin untuk memberikan wawasan kebangsaan (Wasbang),  kepada perwakilan siswa-siswi sekitar 150 orang nantinya, sehingga adik-adik sebagai generasi penerus bangsa memiliki wawasan yang memadai terkait kondisi bangsa saat ini dan tantangannya dimasa yang akan datang. Pungkas Anwarudin. (Siswandi)

 

 

Hits: 7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.