Menghadapi Pilkades Serentak 2019, Komandan Kodim 0824/Jember Perintahkan Jajarannya Pedomani  Netralitas TNI

 

 

JEMBER – Tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) hingga saat ini, sesuai dengan laporan dari jajaran tahapan-tahapannya memang terus berjalan, saat ini seluruh wilayah Jajaran Koramil sedang melakukan upaya-upaya dalam rangka mewujudkan Pilkades yang demokratis, tertib dan aman.

Rencana pelaksanaan Pilkades serentak di 161 desa tersebar di Kabupaten Jember diatur dengan 4 pengelopokan pelaksanaan, yaitu kelompok desa di wilayah Jember Timur dan Utara sebanyak 45 desa, Kelompok desa diwilayah Jember selatan sebanyak 37 desa, kelompok Jember wilayah barat 40 desa dan kelompok desa wilayah Jember bagian tengah 39 desa.

Dan waktu pelaksanaannya akan digelar pada tanggal  02/09/2019, pada 12/09/2019, pada 19/09/2019 dan pada 26/09/2019, hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Bapemasdes)  Eko Heru Sunarso kepada awak media beberapa waktu yang lalu.

Terkait hal tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin saat kami wawancarai pada Rabu 28/09/2019 menyampaikan, bahwa hal utama yang harus diperhatikan oleh anggota jajaran adalah harus menjunjung tinggi dan menjaga Netralitas TNI dalam melaksanakan pengawalan dan pengamanan proses  tahapan Pilkades.

Kalau diri kita sudah benar-benar netral akan memudahkan kita dalam tugas-tugas mewujudkan keamanan dalam setiap penyelenggaraan tahapan Pilkades yang sudah berjalan, perlu diketahui bahwa sejak awal dilaksanakannya tahapan Pilkades serentak 2019, personel Koramil Jajaran Kodim 0824/Jember sudah melakukan pengawalan dan pengamanan bersama aparat terkait diwilayahnya, untuk itu sekali lagi saya perintahkan agar anggota jajaran selalau mempedomani Netralitas TNI. Tegas Komandan Kodim 0824 abituren Akmil 2001 tersebut.  (Siswandi)

Hits: 23

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.