Jember Information Center

Mengabaikan Protokol Kesehatan, Sejumlah Pedagang dan Pengunjung Pasar Tanggul Ditegur Petugas Patroli Pendisiplinan Masyarakat

JEMBER – Patroli pengawasan dan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan Kecamatan Tanggul pada Minggu 13/09/2020 terfokus pada pengawasan di pasar tradisional tanggul,  yang disinyalir banyak.masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan covid 19.

Petugas yang terdiri dari Personel Koramil 0824/16 Tanggul dua orang, Polsek satu orang dan Satpol PP dua orang tersebut menyisir seluruh lokasi pasar tanggul, ada beberapa pedagang dan pengunjuk yang ditemui tidak mengenakan masker, pada patroli hari Minggu 13/09/2020.

Kepada pengunjung yang tidak mengenakan masker tersebut dikenakan teguran dan pengarahan akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan, dalam rangka menyelematkan diri kita maupun orang lain dari bahaya penyebaran Covid 19.

Menyikapi kegiatan tersebut Danramil 0824/16 Tanggul Kapten Inf Suparno menjelaskan, bahwa upaya saat ini sesuai instruksi dsri Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Jember, memang menguatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan.

Untuk wilayah Kecamatan Tanggul memang relatif sudah banyak yang sadar, namun masuk sekitar 80 %, sehingga masih diketemukan dalam.kesehariannya warga yang tidak mengenakan masker, untuk itu patroli pengawasan disiplin protokol kesehatan ini terus kita lakukan secara masiv.

Menyikapi kegiatan tersebut, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin dalam konfirmasinya mengapresiasi langkah terpadu yang telah dilakukan wilayah jajaran dalam melakukan pengawasan masyarakat terhadap protokol kesehatan, melalui patroli gabungan, termasuk upaya-upaya lainnya dalam memutus rantai penyebaran Covid 19. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

Hits: 61

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: