Mantapkan Kodusifitas, Komandan Kodim 0824/Jember Juga Kunjungi Gereja GPdI  Eben Heazer Maria dan Pura Tri Widya Dharma Umbulsari

 

 

JEMBER – Kecamatan umbulsari Kabupaten Jember merupakan miniatur kecamatan yang memiliki keberagaman agama dan dapat hidup rukun dan saling hormat menghormati, hal inilah yang menjadikan keunikan Kecamatan Umbulsari tersebut.

Pada kesempatan kunjungannya ke wilayah Koramil 0824/19 Umbulsari, Komandan Kodim 0824/Jember disamping singah dan bersilaurahim ke PP Tanwirul Ulum, juga menyempatkan singgah dan bersilaturahmi dengan pengurus salah satu Gereja dan Pura.

Singgah ke Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Eben Heazer Maria Umbulsari, kedatangan Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin didampingi Komandan Koramil 0824/19 Umbulsari Kapten Arm Abd Azis, Kapolsek Iptu Margianto dan Camat  Firaz Cholid, disambut oleh Pendeta Dwi Budiartik beserta pengurus Gereja lainnya.

Pendeta Dwi Budiartik menyampaikan rasa bahagianya kedatangan tamu salah satu Forkopimda Kabupaten Jember, apa yang menjadi atensi Komandan Kodim 0824 agar kita semua turut berperan dalam mewujudkan kedamaian dan kondusifitas Kabupaten Jember, akan kami sampaikan ke jamaah Gereja, suatu kehormatan kita mendapatkan kunjungan beliau.

Tidak terlalu lama beramah tamah dengan pengurus Gereja GPdI Eben Heazer Maria Umbulsari, Komandan Kodim berpamitan untuk melanjutkan kegiatannya singgah ke Pura Tri Widya Dharma Umbulsari, kedatangannya di Pura tersebut juga mendapatkan sambutan hangat dari Pemangku Pura Agus Susanto.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Pemangku Pura Agus Susanto, sungguh suatu kehormatan kita mendapatkan kunjungan Koamandan Kodim 0824/Jember, apa yang menjadikan tujuan kunjungannya ini juga sangat mulia sekali, yaitu mengajak semua elemen masyarakat untuk memantapkan Kondusifitas di Kabupaten Jember, hal ini tentunya bagian dari upaya lebih mendekatkan pemuka agama dengan Pimpinan Daerah dalam mewujudkan Jember Lebih Kondusif.

Usai kegiatan tersebut saat kami wawancarai Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menerangkan, bahwa kedatangannya ke Pengurus Gereja dan Pura merupakan bagian dari upaya mengajak semua elemen masyarakat, dalam memantapkan kondusifitas di Kabupaten Jember, selaku Komandan Kodim 0824/Jember, saya berupaya bersilaturahim kepada semua pihak, semua pemuka agama secara merata untuk tujuan tersebut.

Kabupaten Jember ini luas, Kabupaten Jember merupakan wilayah yang beragam suku budayanya, sehingga perlu adanya komitmen bersama dalam mewujudkan Jember yang lebih Kondusif, terutama  menjelang dilaksanakannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), termasuk Kabupaten Jember ini, semoga dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan tertib lancar dan kondusif, dan silaturahim kesemua elemen masyrakat ini terus akan saya lakukan hingga merata. Tegas Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin Komandan Kodim 0824/Jember.  (Siswandi)

 

Hits: 8

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.