Letkol Inf La Ode M Nurdin Jalani Tradisi Penyambutan Sebagai Komandan Kodim 0824/Jember Yang Baru

 

JEMBER – Bertempat di Markas Kodim 0824/Jember, pada Senin 26/08/2019 pukul 09.00 Wib dilaksanakan penyambutan Komandan Kodim 0824/Jember yang baru Letkol Inf la Ode M Nurdin yang telah dilantik pada 14/08/2019, karena pelepasan sebagai Komandan Kodim 0831/Surabaya Timur, sehingga baru dapat berdinas secara efektif pada Senin ini.

Acara diawali dengan penyambutan Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin bersama Istri memasuki Kodim 0824/Jember, sesampai di pintu Gerbang Kodim menerima laporan Kasdim 0824 Mayor Inf Sampak, selanjutnya pengalungan bunga kepada Letkol Inf La Ode M Nurdin dan pemberian iuntaian bunga kepada Ny. Rari La Ode M Nurdin, oleh Mayor Inf Sampak  dan Istri.

Kemudian menerima hormat berjajar dari piket Kodim 0824/Jember dan jabatan tangan dengan para perwira dan anggota Kodim 0824/Jember sebagai tradisi satuan penyambutan Komandan Kodim Baru.

Selanjutnya Letkol Inf La Ode M Nurdin bersama Istri melaksanakan transit di ruang Komandan Kodim bersama Letkol Inf Arif Munawar selanjutnya dihadapan 500 personel gabungan militer, Persit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) dan Aparatur Sipil Negara (ASN), Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan terima kasihnya atas dukungan selama ini.

Saya sangat terkesan sekali karena anggota Kodim 0824/Jember saya anggap mampu dan profesional dalam menjalankan tugas-tugasnya dalam mendukung tugas pokok satuan, pertahankan hal itu, bila perlu lebih ditingkatkan lagi dalam mendukung tugas Komandan Kodim 0824/Jember selanjutnya Letkol Inf La Ode M Nurdin.  Dan saya mohon doa restunya karena saya akan menjalankan tugas dan amanah baru sebagai Kepala Staf Brigif Raider 9/Kostrad yang juga bermarkas di Jember. Pungkas Letkol Inf Arif Munawar.

Selanjutnya Letkol Inf La Ode M Nurdin, sebagai komandan baru Kodim 0824/Jember yang hadir bersama istri, dihadapan anggota memohon dukungan dalam melaksanakan tugas-tugasnya sebagai Komandan Kodim 0824/Jember, apa yang sudah baik dilakukan bersama Letkol Inf Arif Munawar, bersama saya nanti harus lebih kita tingkatkan, karena semakin kedepan kita harus semakin lebih baik. Tegasnya.

Demikian halnya saat wawancara dengan awak media, Letkol Inf La Ode M Nurdin dengan rinci menyampaikan bahwa selama 100 hari kedepan dirinya akan melakukan one day one koramil, disitu akan kita mantapkan pembinaan teritorial kita bersama Koramil jajaran, selanjutnya Bintara Pembina Desa (Babinsa) saya harapkan melaksanakan one day one door, one day one man dan seterusnya, sehingga setiap waktu jaring kita akan meningkat, dalam rangka memudahkan indentifikasi dan monitoring perkembangan situasi  diwilayah. Tegas Komandan Kodim 0824/Jember tersebut.  (Siswandi)

 

Hits: 14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.