Latsitardanus 39 Selenggarakan Pameran Alutsista

 

 

JEMBER – Berbagai kegiatan yang dilakukan dalam Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) 39 dilaksanakan di Kabupaten Jember, pada Selasa 09/04/2019 mengadakan pameran Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) bertempat di Aula PT Perkebunan Negara (PTPN) XII Jember.

Hari pertama pameran langsung diserbui oleh pelajar yang sedang tidak melaksanakan ujian, diantaranya dari pelajar Madrasah Tsanawiyah (Mts) Akhlakul Karimah didampingi oleh Kepala Sekola MTs Riska Dwi Safitri dengan 120 siswa-siswinya sedang melihat-lihat senjata-senjata yang dipamerkan.

Tampak dipamerkan diantarannya Pistol Mistraliur, Senapan M-16, Senapan SS-2 V-4, Minimi 556, Senapan Pistol SP-3, SMR, Alongins dan lain-lain lengkap dengan jenis-jenis munisi, Mortir,  pakaian militer dan lain-lain.

Lebih lanjut Riska Dwi Safitri menyampaikan bahwa siswa-siswinya sangat senang dengan adanya pameran ini,  mereka bangga dengan TNI sehingga mereka ingin tahu lebih dekat senjata-senjata yang dipamerkan, meskipun jenis senjata yang dipamerkan sejenis senapan, pistol dan lain-lain namun mereka sangat antusias sekali.

Pameran Alutsista tersebut diselenggarakan oleh Komando Satuan Latihan 1 /Macan Latsitardanus 39 diwilayah Kodim 0824/Jember, para Taruna- Taruni Latsitarda tampak sibuk memberikan keterangan kepada pengunjung terkait sejata dan barang yang dipamerkan.

Letkol inf Gunawan yang memimpin penyelenggaraan pameran tersebut menyampaikan bahwa Pameran Alutsista ini sebagai bagian dari Latsitardanus 39 di wilayah Kodim 0824/Jember, bekerjasama dengan Kodim 0824, Brigif 9/2 Kostrad dan Satuan TNI lainnya, kita menyelenggarakan pameran ini untuk masyarakat.

Disamping dalam rangka pembekalan taruna dalam bersosialisasi kepada masyarakat sekaligus mengenalkan kepada masyarkat senjata-senjata perang yang dimiliki oleh TNI. (Siswandi)

 

 

Hits: 9

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.