Latihan Simulasi Bencana Alam Perlu Dilakukan Secara Berkelanjutan, Kata Komandan Kodim 0824/Jember Saat Menghadiri Latihan Simulasi Bencana Alam

 

JEMBER – Bertempat di Lapangan Sukorambi Kec Sukorambi Kab Jember Pada Kamis 25/09/2019 Pukul 09.00 Wib Dilaksanakan Latihan Simulasi Penanggulangan Bencana Oleh Satpol PP Kabupaten Jember, dengan melibatkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember, TNI, Dinas Kesehatan serta segenap pelaku penanggulangan lainnya.

Hadir pada kesempatan tersebut dianataranya Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Jawa Timur budi Susila, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar, Asisten I Pemkab Jember mewakili Bupati Jember M Muzamil, Kasatpol PP Pemkab Jember, serta para pejabat terkait lainnya.

Pada Simulasi tersebut diperagakan penanggulangan bencana gempa bumi yang mengakibatkan tanah lonsor di Desa Sukorambi Kec Sukorambi Kab Jember, dengan kerugian ambruknya rumah penduduk, kebakaran akibat konsleting listrik, pohon tumbang dan lain-lain dengan berbagai dinamikanya.

Usai kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar saat kami wawancarai, terkait tanggapannya dengan dilakukannya simulasi penanggulangan bencana tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan latihan simulasi seperti ini tentu sangat diperlukan secara berkelanjutan dan terus menerus.

Hal tersebut  dalam rangka meningkatkan peran dan kemampuan kita sebagai pelaku penanggulangan, kemudian guna memantapkan koordinasi, meningkatkan kemampuan dan lain-lain, dan yang paling penting menyadarkan kita semua dan masyarakat terhadap bencana alam yang sangat mungkin dapat terjadi disekitar kita, meskipun kita sebenarnya tidk menghendaki, namun kita harus waspada sebelum terjadi. Tegas Komandan Kodim 0824/Jember mengakhiri tanggapannya. (Siswandi)

Hits: 23

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.