Jember Information Center

Lakukan Pengawasan Penerapan Disiplin Kesehatan Masyarakat, Muspika Sumberjambe Perintahkan Anggotanya Patroli Bersama

JEMBER – Dalam rangka mengajak masyarakat untuk beradaptasi kesbiasaan baru protokol kesehatan, seluruh wilayah yang telah melakukan relaksasi terhadap pembatasan sosial warung makanan, pertokoan, pasar dan lain-lain, namun memerlukan pengawasan protokol kesehatan agar tidak justru menjadi cluster baru perkembangan Covid 19.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Muspika Sumberjambe, yang menurunkan personel Polsek, Koramil 0824/05 Sumberjambe, Satpol PP kecamatan, untuk melakukan patroli bersama dengan menyasar lokasi-lokasi keramaian baik pertokoan, perusahaan,  pasar dan tempat keramaian lainnya.

Danramil 0824/05 Sumberjambe Lettu Inf M Hari Yuwono,  saat kami temui pada Rabu 05/08/2020 diruang kerjanya menyampaikan, bahwa kegiatan patroli seperti itu dilakukan secara masiv siang maupun malam dengan melakukan pengawasan terhadap masyarakat dalam menanamkan kesadarannya untuk mematuhi protokol kesehatan, dengan selalu mengenakan masker saat diluar rumah, menjaga jarak sosial dengan orang.lain saat dikerumunan, dan ini memerlukan edukasi melalui pengawasan operasi penegakan disiplin seperti ini, hingga masyarakat membiasakan diri secara mandiri dalam adaptasi kebiasaan baru.

Saat kami tanyakan hasil dari operasi tersebut Lettu Inf M Hari Yuwono menyatakan, bahwa kesadaran masyarakat relatif meningkat bahkan dari puluhan warga masyarakat yang dipantau dilapangan, yang sadar selaku mengenakan masker mencapai sekitar 85%, kemudian yang memperhatikan jaga jarak di keramaian mencapai sekitar 80%, ini akan kita lakukan pressing melalui operasi penegakan disiplin hingga mereka sadar 100%.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, selaku bagian dari  Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Jember, kepada kami menyampaikan  apresiasinya terhadap kekompakan dan kerja keras aparat diwilayah jajaran dalam perannya melakukan upaya pencegahan secara masiv, sebagai bentuk semangat bahwa pemerintah hadir saat warga masyarakat sedang pada masa sulit pandemi Covid 19.

Semangat kita adalah untuk keselamatan masyarakat, semangat kita untuk membantu masyarakat, mewujudkan masyarakat sebagai bagian dalam memantapkan.dan   memperkuat pertahanan negara. Pungkas  orang nomor satu di Kodim 0824/Jember tersebut.  (Siswandi)

Hits: 21

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: